Gorontalo

Tiga Spam Segera Dibangun Di Kota Gorontalo

Tiga Spam Segera Dibangun Di Kota Gorontalo
ilustrasi

SULAWESIONCOM, Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marthen Taha mengatakan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gorontalo segera membangun tiga unit Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di daerah tersebut.

Tiga unit SPAM akan dibangun di tiga daerah di Kota Gorontalo, yaitu di Kecamatan Dungingi, Kelurahan Buliide dan Kelurahan Bulotadaa Barat. Selain itu Pemerintah Provinsi Gorontalo juga turut memberikan bantuan, katanya di Gorontalo, Senin.

Dia menjelaskan, kapasitas air minum yang terpasang di Kota Gorontalo yaitu 280 liter perdetik, masih belum mampu memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat Kota Gorontalo. Pihaknya bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo, untuk membangun tiga SPAM tersebut.

Untuk kapasitas SPAM yang akan dibangun, yaitu masing-masing memiliki kapasitas 20 liter perdetik terdapat di wilayah Kecamatan Dungingi dan Buliide serta 50 liter perdetik di Kelurahan Bulotadaa Barat.

“Pembangunan tiga SPAM tersebut direncanakan selesai pada September 2016 nanti, dan ditargetkan 2017 akan segera beroperasi,” ungkap wali kota.

Ia menjelaskan, SPAM yang dibangun di Kelurahan Buliide, dapat melayani masyarakat yang ada di Kecamatan Kota Barat dan SPAM yang dibangun Pemerintah Kota di Kelurahan Bulotadaa Barat, akan melayani masyarakat Sipatana, Kota Utara dan Kota Tengah.

“Pembangunan SPAM tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Gorontalo, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih,” kata Marthen Taha.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menambahkan, perhatian yang terus diberikan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kota, tidak lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga Gubernur berharap, masyarakat Kota Gorontalo sepenuhnya dapat mendukung pembangunan infrastruktur tersebut.

“Demi masyarakat, apapun akan kami lakukan agar kebutuhan masyarakat Gorontalo khususnya Kota Gorontalo, terpenuhi,” tutup Gubernur Rusli Habibie. (*)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top