Sulteng

Operasi Zebra Tinombala Dimulai, Begini Jumlah Pengendara Terjaring

operasi zebra

SULAWESION.COM, PALU – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Kota Palu, siang tadi menggelar operasi zebra Tinombala 2016, dengan tujuan mewujudkan tertib berlalu lintas. Hal ini sebagaimana yang tertuang dalam dalam surat perintah Kapolri no.sprint/34/XI/2016, tentang pelaksanaan operasi zebra yang berlaku di seluruh Indonesia.

Untuk menindak lanjuti surat perintah Kapolri tersebut, jajaran Polresta Kota Palu, melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas), mulai bergerak dengan menggelar operasi yang di beri nama Operasi Zebra Tinombala 2016.

Sasaran operasi yang dilakukan Satlantas Polresta Kota Palu, adalah  melaksanakn  penertiban bagi para pelanggar lalu lintas yang tidak mempunyai surat-surat kelengkapan  berkendara.

Operasi yang digelar mulai Kamis (17/11/201/), berlokasi di  wilayah Palu timur, dibawah pimpinan Aipda Muharam. Alhasil, dari operasi Zebra Tinombala 2016, terjaring ratusan pelanggar yang memiliki kelengkapan surat berkendara, seperti SIM, STNK dan pelanggaran lainnya.

Dari informasi yang dirangkum SULAWESION.COM, dari petugas Satlantas Polresta Palu, usai menggelar operasi, ada sekitar ratusan pelanggar Lalin yang terjaring. “Iya, ada sekitar ratusan pengendara yang terkena tilang, mereka yang terjaring operasi ini, setelah kita periksa tidak memiliki surat-surat berkendara, seperti SIM dan STNK,” ujar Muharam.

“Ada juga pelanggaran lainnya yang kita tindak, seperti kendaraan yang menggunakan knalpot bogar (bising), yang dapat menggangu konsentrasi pengendara lainnya,” tambahnya.

“Mereka (pengendara) yang terjaring, diberikan surat tilang oleh petugas, nantinya mereka akan menjalani sidang di pengadilan,” tutup Muharam. (Wan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top