Lifestyle

Mau Tahu Ciri Orang Baik Menurut Kabid Dokkes Polda Sulut ?

gembira

SULAWESION.COM, MANADO  – Di dunia ini, kita tidak bisa hidup sendiri. Kita selalu membutuhkan seseorang yang bisa menenangkan dalam segala situasi, yaitu sahabat atau teman.

“Mau tau orang itu baik atau tidak?” tanya Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Tri Yuwono Putra, saat memimpin apel pagi di Mapolda Sulut, Selasa (21/2/2017) pagi seperti disiarkan Polda Sulut. Tri Yuwono Putra sedikit memberikan tips tentang bagaimana ciri orang yang baik itu.

Mengutip dari grup WA, menurutnya, orang baik itu cenderung lebih banyak senyum, dimana hawa positif akan bertebaran disekitarnya, orang akan terkesan lebih ramah dan bisa dipercaya. Orang baik akan selalu menanamkan pikiran positif bukan sebaliknya gagasan buruk yang ditebarkan.

Orang baik juga jarang mengganti nomor HPnya, dia berangapan jika suatu saat orang membutuhkan mereka, gonta-ganti nomor HP akan bisa menjadi petaka sendiri.

Orang baik juga biasanya sering menyapa duluan ketika bertemu orang lain, bahkan terhadap orang yang berbuat jahat sekalipun. “Orang baik tidak ingin menunjukkan bahwa dia baik, tapi orang jahat akan selalu membangun citra baik untuk dirinya,” kata Kabid dokkes.

Orang baik selalu pintar mengendalikan emosi, mereka terlihat sangat sabar dan toleran. Tidak mengutamakan diri sendiri. Orang baik juga akan membagikan hal-hal yang bermanfaat dengan tujuan untuk memberi tahu, bukan untuk menggiring opini publik.

Orang baik memiliki 3 kata sakti yang sering dia ucapkan yaitu, MAAF, TOLONG dan TERIMA KASIH. Dan orang baikpun tidak akan keberatan untuk mengakui kelebihan orang lain.

Selain itu, beliau juga memberikan tips sederhana yang sering kita lakukan setiap hari di rumah, yaitu tips cara mandi yang baik agar terhindar dari bahaya.

Pertama bila sedang mandi, pintu ditutup tapi jangan dikunci. Hal ini menurutnya untuk mempercepat proses evakuasi manakala terjadi sesuatu terhadap kita di kamar mandi. “Banyak kejadian yang terjadi seperti serangan jantung tiba-tiba di kamar mandi, namun saat mau ditolong jadi susah karena pintu kamar mandi terkunci,” jelasnya.

Hindari pemakaian sandal karet di kamar mandi, karena dapat berakibat terpeleset karena licin. Beliau juga menyarankan bagi mereka yang berumur diatas 55 tahun untuk mandi dalam keadaan duduk, dan jangan menyiram air langsung dari kepala, tetapi mulai dari kaki. “Hal ini sebagai penyesuaian suhu tubuh terhadap air,” lanjutnya. Dan bagi mereka yang sering mandi malam, disarankan untuk menggunakan air hangat, disesuaikan dengan suhu tubuh. (HEL)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top