Sulsel

Enam Pendaki Alami Hipotermia di Gunung Bawakaraeng

Tim Bazarnas evakuasi Pendaki Gunung bawakaraeng

 

SULAWESION.COM, MAKASSAR – Akibat cuaca yang kurang bersahabat, enam orang pendaki kembali dilaporkan membutuhkan pertolongan di Gunung Bawakaraeng karena salah satu diantaranya mengalami hipotermia atau penurunan suhu tubuh secara drastis, Sabtu (01/04/2017)

Danru Basarnas Makassar  Operasi Gunung Bawakaraeng, Darul Astiyadi mengatakan keenam pendaki tersebut terdiri dari lima laki-laki dan satu orang perempuan.

“Info musibah enam orang pendaki dari UVRI. Lima cowok satu cewek. Yang cewek kena hipo,” kata Dia kepada saat dihubungi.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini personel Tim Rescue Kantor SAR Makassar bersama anggota Mapala UMI Makassar berjumlah lima orang telah diberangkatkan menuju Gunung Bawakaraeng, di Desa Lembanna, Kabuapaten Gowa.

“Tadi sudah berangkat pada pukul 14.00 Wita untuk melakukan evakuasi dengan menggunakan truck personil dan mobil Ambulance serta membawa peralatan pendukung lainnya,” lanjut Darul Astiyadi.

Sementara itu, Koordinator SAR Mapala UMI Makassar, Rizal Anwar, mengatakan, pihaknya menerima info pada pukul 13.41 Wita, tentang musibah enam pendaki mengalami hipotermia di Gunung Bawajaraeng.

“Kami terima info langsung turunkan anggota lima orang ke lokasi. Lokasi diantara pos 7 dan 8 Gunung Bawakaraeng,” kata Rizal Anwar.

Lebih lanjut, mantan Ketua UKM KSR UMI ini mengatakan, lima orang personelnya bergabung dengan tim Basarnas Makassar untuk melakukan evakuasi terhadap survivor enam orang pendaki dari Kampus UVRI terdiri dari 5 cowok 1 cewek.

“Yang cewek kena hipotermia. Tim sudah dalam perjalanan bergerak menuju ke lokasi,” kata rizal. (BOB)

 

 

 

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top