All Sport

Ditargetkan Tribun Stadion Barombong Selesai Desember

Kabid Peningkatan Olah Raga Dinas Pemuda dan Olah Raga, Pemprov Sulsel, Muhlis Malajareng

SULAWESION.COM, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Sulsel, saat ini terus menggenjot pembangunan Tribun stadion internasional Barombong, bagian selatan, barat serta utara dengan melakukan sistem tiga sift, yaitu pagi,siang serta malam.

Kepala Bidang Peningkatan Olah Raga Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemprov Sulawesi Selatan, Muhlis Malajareng mengatakan progres pembangunan Stadion Barombong, terus digenjot dengan memaksimalkan waktu yang ada dengan membagi 3 shift. Rabu (27/9/2017)

“Pengerjaan tribun selatan,barat dan utara dilakukan dengan menggunakan tenaga kerja sekitar 300 orang, dengan membaginya dalam tiga sift yaitu pagi, siang dan malam. Ditargetkan semua dapat rampung sampai Desember Tahun ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Tiga tribun yang menelan anggaran sekitar Rp9 Milyar, dan dikerjakan oleh pemenang tender PT Usaha Subur Sejahtera, yang telah mempunyai pengalaman sesuai kriteria yang telah ditetapkan..

Muhlis, mengatakan secara umum pembangunan stadion kebanggaan masyarakat Sulsel, yang di perkirakan menelan anggaran sekitar Rp350 Milyar, berjalan sesuai rencana dan saat ini telah menyerap anggaran sekitar Rp202 milyar dan pada tahun 2018 mendatang disiapkan sekitar Rp70 Milyar.

“Stadion internasional Barombong diperkirakan menelan anggaran sekitar Rp350 Milyar, dan saat ini telah terserap sekitar Rp202 Milyar, akan dilaunching pada Maret 2018 oleh Gubernur Sulsel,” imbuhnya.

Sementara itu untuk fasilitas pendukung seperti kolam renang di depan stadion barombong,muhlis mengaku,telah menyampaikan ke gmtd sebagai penanggung jawab untuk segera membenahinya,agar sesuai perencanaan yaitu yang berstandar internasional.

Pembenahan Kolam renang akan dilakukan oleh gmtd selaku penanggung jawab,dan telah di berikan proposalnya sebagai rujukan agar sesuai standar internasional.

Kepala Biro Pembangunan Sulsel, Jumras menambahkan, melihat kondisi yang ada, dimana tiang pancang telah dipasang, optimis pembangunan seluruh tribun dapat berjalan sesuai rencana.

“Kontraktor yang mengerjakan pembangunan yakin bisa selesai sesuai rencana, apa lagi dikerjakan dalam tiga shift, tinggal pengawasan terus dilakukan secara ketat,” jelasnya. (SF)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top