Sulbar

PKS Mamasa bawa 257 KTA, daftar ke KPU

DPD PKS Kabupaten Mamasa serahkan dokumen ke KPU Mamasa

SULAWESION.COM, MAMASA  – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, membawa 257 Kartu Tanda Anggota (KTA), untuk mengikuti persyaratan Komisi Pemilihan Umum (KPU), bagi Partai Politik untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Umum di Kantor KPU Kabupaten Mamasa. Senin (16/10/2017)

Ketua PKS DPD Mamasa, H.Armin saat dikonfirmasi menjelaskan. Data yang dimasukkan sebagai syarat mengikuti verifikasi Parpol dalam mengikuti Pemilu 2019 mendatang. Lanjutnya, asas manfaat dari proses itu yakni, setiap Parpol benar-benar memiliki data kader yang jelas dan alamat sekretariat yang jelas hingga tingkat daerah.

Sementara Sekertaris PKS Mamasa, Juan Gayang Pongtiku yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Mamasa juga menyampaikan. PKS Mamasa merupakan partai pendaftar ke enam di KPU Mamasa. Ia menjelaskan, sesuai informasi, jika Parpol tingkat daerah tidak melakukan pendaftaran maka Parpol di wilayah itu tidak mengikuti Pemilu 2019 mendatang sehingga soal pemenuhan data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) tidak main-main .

Jual juga menerangkan, PKS Mamasa sangat siap menghadapi Pileg dan Pilpres sehingga ditargetkan pada setiap Daerah Pemilihan (Dapil) ada perwakilan kader yang duduk di parlemen. Lanjut ia, pihaknya sangat mengapresiasi program KPU dengan agenda 5 dapil lantaran memungkinkan  setiap wilayah memiliki keterwakilan di bangku Legislatif. “Kita juga berupaya ada kader PKS yang duduk di DPRD Provinsi Sulbar,”pungkasnya.(HPN)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top