Sulbar

Wagub Sul-Bar Himbau Pengembangan Kuliner, di Pembukaan KKR dan Workshop

Wakil Gubernur Provinsi Sul-Bar, Hj.Enny Anggreny Anwar

SULAWESION.COM, MAMASA – Menghadiri pembukaan seminar workshop dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Aula Gereja Toraja Mamasa (GTM), Kabupaten Mamasa. Wakil Gubernur Provinsi Sulbar, Hj.Enny Anggreny Anwar menyampaikan pentingnya pengembangan kuliner tradisional Mamasa guna membantu promosi daerah sebagai destinasi wisata Sulbar.

Kegiatan yang di prakarsai Persekutuan Rock Ministry Makassar dan Kerjasama Antar Denominasi Gereja Se-Kabupaten Mamasa juga dihadiri Mantan Gubernur Sulbar, H.Anwar Adnan Saleh, sejumlah jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Mamasa.

Melalui sambutan Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggreny Anwar saat membuka acara secara resmi, Selasa (17/10/2017) mengungkapkan. Kehadirannya baru pertama kali menggunakan seragam dinas untuk Kabupaten Mamasa usai pelantikan. Katanya, walaupun hanya 20-30% representasi kemenangan di Kabupaten Mamasa saat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar beberapa waktu lalu namun tanpa itu ABM-ENY tidak akan menang.

Ia menyampaikan, pelaksanaan KKR, Seminar dan Workshop merupakan upaya setiap gereja dalam meningkatkan keimanan dan kemandirian ekonomi setiap umat. Lanjutnya,  yang paling unik adalah pelatihan  kuliner tradisional Mamasa. “Sebagai Daerah destinasi wisata di Provinsi Sulbar memang sangat penting melakukan pelatihan-pelatihan seperti demikian guna membantu daerah dalam mempromosikan hasil kuliner Mamasa,”ujar Wagub.

Enny juga menjelaskan, sesuai program nawacita Jokowi-JK maka sala-satu indikator keberhasilan jika Iman, moral dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa mengalami peningkatan. Katanya, peran lembaga agama seperti Gereja sangat penting pada rana tersebut.

Wagub juga mengungkapkan, dulunya jalan masih memprihatinkan pihaknya sering lalu-lalang Mamasa apalagi kondisi jalan mulai baik maka kunjungan ke Mamasa akan sering dilakukan.

Sementara Melalui Sambutan Wakil Bupati Mamasa, Bonggalangi menyampaikan. Kegiatan yang berlangsung diharapkan membawa spirit baru bagi umat. Katanya, Pemda memberikan apresiasi kepada sejumlah inisiator lantaran kegiatan tersebut penting bagi peningkatan kualitas umat .

“Kita boleh bersyukur karena pembenahan infrastruktur jalan Polewali-Mamasa, Mamuju-Malakbo dan Mamasa-Tabang hampir tuntas atas perjuangan Mantan Gubernur,H.Anwar Adnan Saleh,”tutur Bonggalangi.

Wati juga mengatakan, pesan-pesan moral melalui kegiatan yang dilakukan sangat membantu Pemda dalam menciptakan kenyamanan, ketertiban dan jauh dari masalah krisis ekonomi, masalah terorisme, narkoba dan sejumlah masalah lainnya.

Sedangkan Ketua Panitia, Pdt.Mabonga, S.Th menerangkan. Kegiatan dilakukan dari 17-18 Oktober 2017. Lanjut dia, pentingnya kegiatan dilakukan sebagai wadah persekutuan dengan Tuhan serta meningkatkan kemampuan umat dalam menata sumber daya yang ada.(HPN)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top