Sulsel

Selain Meringkus 3 Pelaku, Anggota Resmob Juga Sita Sejumlah Babuk

3 pelaku perampokan rumah kost yang ditangkap resmob polda sulsel

SULAWESION.COM, MAKASSAR – MR alias Ical (19) warga jalan Abu Bakar Lambogo Makassar, AD alias Aan (19) warga jalan Abu Bakar Lambogo, dan WY alias Ayyu (19) warga jalan Lure Balana Vetran, Rabu (18/10/2017) sekitar pukul 00.00 ITA, behasil dibekuk Anggota Resmob Polda Sulsel. Ketiganya diringkus karena terlibat pencurian dengan kekerasan (Curas) di salah satu rumah kos.

Proses penangkapan para pelaku ini berawal setelah diketahui keberadaan pelaku. Oleh anggota Resmob Polda Sulsel, langsung mendatangi dan berhasil mengamankan lelaki AD alias Aan di Jalan Abu Bakar Lambogo.

Setelah itu dilakukan pengembangan oleh anggota Resmob, kembali diamankan MR alias Ical di Jalan Abu Bakar Lambogo, sementara WY alias Ayyu diringkus di Jalan Lure.

Menurut pengakuan para tersangka saat diinterogasi mengakui telah melakukan pencurian di salah satu rumah kos di Jalan Muhajirin 2 dengan cara mengancam korbannya menggunakan sebilah parang, membentangkan busur dan menyekap salah satu korban di dalam WC.

Ketiga pelaku ini kemudian mengambil 5 buah HP Android bermacam merk serta 1 tas berisi modem wifi dan uang Rp 50.000. Tindakan ini mereka lakukan dilakukan pada Oktober 2017. Sesuai dengan laporan polisi No : Lp/1144/X/2017 /Polrestabes Makassar Polsek Tamalate.

Sebelumnya pada Mei 2017, lelaki Aan melakukan Jambret di Jalan Alauddin depan Pertamina, pelaku berhasil mengambil 1 buah HP Samsung.

Usai mengamankan ketiga pelaku, sekitar pukul 30.30 WITA, kembali anggota Resmob Polda melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti dan berhasil mengamankan 1 buah parang dan 2 buah ketapel serta 4 anak panah /busur yang digunakan saat melakukan tindakan kejahatan disimpan di salah satu rumah rekan pelaku.

Namun, saat dilakukan pengembangan pelaku memberontak dengan cara melawan petugas dan berusaha mencoba melarikan diri, sehingga anggota mengeluarkan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali, namun tak diindahkan pelaku sehingga terpaksa anggota melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak ke arah kaki pelaku untuk melumpuhkan. Selanjutnya dibawah ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Burhanuddin mengatakan tersangka sementara diamankan di Polsek Tamalate untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Jadi untuk saat ini ada 7 orang yang diamankan di Polsek Tamalate, 3 pelaku dan 4 penadah”, ungkapnya.

Barang Bukti yang diamankan berupa 1 unit motor Mio warna puti, 1 unit motor Mio warna hitam, 1 unti motor Mio Fino warna putih biru, 1 HP merek Samsung, 2 HP merek Xiomi, 1 HP merek OPPO F1, 1 buah parang, 2 buah ketapel dan 4 buah anak panah. (BOB)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top