Budpar

Tari Tradisional Takalar Tampil Memukau di Festival Takabonerate Selayar ke IX

Kontingen Tari Tradisional Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan

SULAWESION.COM, TAKALAR – Kontingen Tari Tradisional Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, yang ikut menyemarakan Festival Pesona Takabonerate ke IX di Kepulauan Selayar cukup memukau bagi hadirin yang menyaksikan saat berlangsungnya acara.

Penampilan Tari tradisional asal Takalar tidak hanya memukau bagi pendatang lokal, bahkan sampai Turis mancanegara pun ikut terkesima melihat penampilan Tari Tradisional tersebut. Penonton yang terdiri dari unsur pemerintah, kalangan bisnis, komunitas dan media yang menyaksikan ikut bertepuk tangan sambil tersenyum. Semuanya betah berlama-lama menonton dan mengabadikan pertunjukan seni tari tradisioanal tersebut sambil merekam dengan kamera ponsel.

“Alhamdulillah pertunjukan seni tari tradisioanal yang dibawakan oleh kontingen penari kita cukup membuat tamu undangan puas atas penampilan mereka, bahkan sesekali tamu undangan mengabadikan gambar lewat ponselnya”, ujar Irwanto Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Kabupaten Takalar.

Selain ikut meramaikan Pestival tersebut, kontingen tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan seni tari tradisional kepada masyarakat luas, bahkan sampai Mancanegara.

“Intinya penonton puas dengan penampilan kontingen kami, karena bagi kami kepuasan penonton adalah suatu kebanggaan buat kami, selain itu, Saya berharap melalui pentas seni budaya seperti Pestival Pesona Takabonerate yang menampilkan seni adat budaya kita di sulsel agar semakin dikenal oleh dunia luar”, tutup Irwanto. (LEO)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top