Sulsel

Sosok NH di Mata Mantan Bupati Wajo

nurdin halid dan mantan bupati wajo, H Asmidin

SULAWESION.COM, SENGKANG – Sosok Nurdin Halid, yang juga bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, menurut Mantan Bupati Wajo, H. Asmidin, NH adalah tokoh pemimpin panutan di Sulsel.

Pujian itu dilontarkan mantan Bupati Wajo ini, ketika bertemu NH di kediaman pendiri Yayasan Pendidikan dan Perguruan Tinggi Puangrimaggalutung Sengkang, Sanusi Karateng, Kecamatan Tempe, Sengkang, Kamis (9/11/2017).

“Semua jiwa kepemimpinan yang dibutuhkan masyarakat Sulsel ada di diri Nurdin Halid,” pujinya.

Jiwa kepemimpinan NH, kata Asmidin, sudah terlihat sejak masih muda. Sebelum menjabat sebagai Ketua Harian DPP Golkar dan Ketua DPD Golkar Sulsel saat ini, NH dulu pernah menakhodai Angkatan Muda Pembaruan Indonesia.

Selain memimpin organisasi politik dan kepemudaan, NH juga terlibat aktif dalam lembaga yang berfokus pada pengembangan ekonomi kerakyatan dan kesejahteraan warga.

“Apapun yang NH tangani pasti berhasil. Itu terlihat sejak dulu. Waktu masih muda. Dan yang paling menonjol, soal memegang komitmen. Janji NH selalu ditepati,” sebut sepuh Golkar yang juga mendampingi NH saat sosialisasi di kediaman anggota DPRD Wajo, Ahsanul.

NH saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia dan Wakil Presiden Asosiasi Koperasi Asia Pasifik. Sebelumnya, NH juga pernah menjadi Ketua Puskud Sulsel dan Presiden Koperasi ASEAN.

Kepedulian NH terhadap dunia olahraga juga terlihat saat dirinya menjadi Ketua Umum PSM Makassar dan PSSI.

Karena itu, nilai kepemimpinan yang dimiliki NH, kata H. Asmidin, tidaklah patut diragukan lagi. Ia pun menyambangi kediaman Sanusi Karateng bersama sejumlah tokoh masyarakat Wajo lainnya. Ia tiba berbarengan dengan calon Wakil Bupati Wajo pada Pilkada 2013 lalu, H. Andi Surya Agraria. (BOB)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top