Budpar

Kunjungan Wisatawan di nilai menurun, Ini penjelasan Disbudpar Sulsel

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan, Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel,Yulianus Batara Saleh

SULAWESION.COM, MAKASSAR – Wisatawan dalam Negeri maupun Luar Negeri berkunjung ke Provinsi Sulawesi Selatan, terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Hal ini di pastikan oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kunjungan Wisatawan ke Sulsel,baik nusantara maupun mancanegara mengalami peningkatan. Sampai saat ini telah mencapai 6 juta orang, dengan target pada tahun ini sekitar 8 juta orang wisatawan berkunjung ke Sulawesi Selatan”, Ungkap Yulianus Batara Saleh Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan, Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel,saat di temui dikantornya (27-11-2017).

“Data dari Badan Pusat Statistik (BPS), yang menyatakan kunjungan Wisatawan ke Sulsel,berkurang bisa dikatakan tidak seperti itu,karena ini hanya berdasarkan penerbangan direct flai misalnya dari negara malaysia lansung ke Makassar, sementara penerbangan domestik,misalnya dari bali langsung ke makassar dan melanjutkan wisata ke toraja atau selayar tidak di hitung”, Imbuhnya.

Selama ini kunjungan wisatawan dominan masih ke Toraja dan Selayar dengan Takaboneratenya,apa lagi event besar dilaksanakan disana,yang tentunya akan semakin mendorong minat wisatawan untuk mengunjunginya.

Yulianus juga mengaku,khusus pada event loveli toraja tahun 2017 ini,berbagai kegiatan akan dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai 30 desember,yang pasti berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Event loveli Toraja tahun 2017 dengan tema wonderfull toraja,diisi berbagai kegiatan menarik seperti,Toraja Opera yang menandakan dimulainya event ini, Festival Kuliner yang dilaksanakan secara Nasional, Workshop Kuliner, Toraja Kuking kompetion, Toraja Tradisional fodd expedition, Show Tandeng Paralayang yang dilaksanakan didekat Patung Yesus serta di lolai, festifal Cerita Rakyat, Paduan Suara lagu Natal, festival kopi, minum kopi bersama presiden untuk pemecahan rekor, festival kontes kerbau serta lainnya. (SF)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top