Budpar

Petikan irama Pa’kacapi dendangkan sosok NH

Petikan Irama Pa'kacapi buka Festival Lagu Bugis dan Dangdut se-Kabupaten Bone

SULAWESION.COM, BONE – Iringan irama Pa’kacapi dalam lantunan Dendang Bugis, mengantar pembukaan Festival Lagu Bugis dan Dangdut di Lapangan Makkawaru, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis malam (30/11/2017), yang di ikuti oleh sejumlah peserta se-Kabupaten Bone.

Ketua harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid yang juga turut hadir dalam Festival ini mengapresiasi lantunan Irama Pa’kacapi yang menyambut kedatangannya dengan Dendang Bugis memuji sosok bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar.

Petikan irama Pa’kacapi dengan Dendang menyampaikan pesan akan sosok Nurdin Halid, sebagai pribadi yang dapat menjadi panutan dan menjadi pemimpin masyarakat dalam Bahasa Bugis.

“Di tengah-tengah kita hadir tokoh yang telah membesarkan Bone. Dialah orang terbaik dan pantas menjadi pemimpin. Ialah Nurdin Halid,” lantun salah satu pakkacapi, Patireng.

Warga Desa Mattampawalie, Kecamatan Lappariaja ini juga memuji apresiasi Nurdin Halid dalam melestarikan kesenian daerah.

“Kehadiran Pak NH di kesibukannya sebagai tokoh nasional menjadi tanda bahwa beliau memang peduli dengan budaya kita. Karena cinta seni, dunia seni Sulsel bisa hidup di tangan NH,” tuturnya.

Dalam Festival Lagu Bugis dan Dangdut, NH hadir bersama Wakil Bupati Bone, Nurdin Halid, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bone, H. A. Promal Pawi, Camat Lappariaja, A. Abdul Hafid, dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Lappariaja.

Selain Festival Lagu Bugis dan Dangdut, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan Asosiasi Pekerja Seni Musik dan Lagu Bone. Asosiasi ini dipimpin oleh Legislator DPRD Bone, Saifullah Latief. (BOB)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top