Sulsel

Akibat Faktor Cuaca, Bangunan Tribune Selatan Stadion Barombong Ambruk

tribun selatan stadion barombong yang ambruk

SULAWESION.COM, MAKASSAR – Stadion Barombong, yang mana saat ini masih dalam proses pengerjaan menghadapi kendala usai salah satu bangunannya ambruk. Bangunan yang ambruk tersebut adalah yang terletak di Tribun bagian selatan Stadion, Sabtu, (2/12/2017).

Padahal target pembangunan Stadion ini sudah harus rampung pada akhir Desember ini. Bahkan pemerintah terus menggenjot pembangunannya dengan pengerjaannnya dibagi dalam tiga shif, namun, akibat cuaca buruk belakangan ini membuat pengerjaannya terkendala.

Diakui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Stadion Barombong, Muchlis, jika pihaknya terkendala dalam proses pengerjaan disebabkan belakangan ini terus turun hujan.

“Penyebabnya faktor cuaca. Begini sudah satu minggu di pasang kayunya atau penyanggah tapi karena setiap hari hujan terus sehingga tidak bisa di cor,” ujarnya.

Muchlis mengatakan makanya baru tadi siang dilakukan pengecora, namun kayunya tidak sanggup menahan coran sehingga kayunya ambruk.

“Itu terjadi di lantai 3 tribun selatan,” ucapnya singkat.

Sekedar diketahui, stadion Barombong memang terus digenjot, bahkan pembangunan stadion bertaraf internasional ini diharap bisa rampung Maret mendatang. Namun, untuk menggunakan anggaran Rp90 miliar dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel pengerjaannya digenjot, agar tahap konstruksi bisa selesai diakhir tahun. (SF)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top