Advertorial

Cermati peluang wirausaha muda, Dispora Sulsel motivasi Generasi Muda

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Ir. Sri Endang Sukarsih, MP, bersama peserta Pelatihan Wirausaha Muda

SULAWESION.COM, MAKASSAR – Minimnya wirausaha muda menjadi sebuah permasalahan yang di hadapi Bangsa Indonesia khususnya Sulawesi Selatan, dewasa ini. Sehingga dengan daya saing yang tinggi mengalami banyak kekurangan.

Melihat realitas yang terjadi Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan, melihat perlu untuk menjadikan Pemuda unggul dan berdaya saing dalam mendorong produktivitas generasi muda dengan memberikan ruang pengembangan manajemen kewirausahaan dengan menyesuaikan potensi yang dimiliki oleh para generasi muda guna dikembangkan menjadi wirausaha muda.

 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Ir. Sri Endang Sukarsih, MP, saat memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Manajemen Kewirausahaan Pemuda Angkatan I dan II, yang dilangsungkan di dua tempat, Hotel Grand Celino dan Hotel Prima, Makassar, Jumat – Minggu (1-3 Desember 2017).

Pelatihan manajemen kewirausahaan pemuda, lanjut Sri Endang, diarahkan pada peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam tata kelola usaha, produksi, pemasaran serta jejaring kemitraan bisnis.

“Kewirausahaan pemuda bisa berdaya saing tinggi bila dikembangkan dengan berbasis digital atau teknologi informasi. Oleh karena itu yang terpenting adanya kemauan yang kuat serta ditunjang oleh keberanian berusaha yang dilandasi kejujuran dalam berusaha,” ujar Sri Endang, Jumat (1/12/2017) di Hotel Grand Celino.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Kepramukaan Dispora Sulsel, Megawati, SE, MM, melaporkan diikuti 110 peserta dari 50 pemuda masing-masing angkatan. Peserta di Angkatan I berasal dari mahasiswa, pelajar, KNPI dan OKP. Sementara peserta di Angkatan II berasal dari Kwarda Pramuka Sulsel dan Forum Kewirausahaan Pemuda Sulsel.

Para narasumber akan membawa materi sesuai tema kegiatan yaitu “Menghadirkan Pemuda Wirausaha yang Berbasis Digital”. Para narasumber itu dari HIPMI Sulsel, Dinas Koperasi, Kadin Sulsel, dan Bank Sulsel. (BOB)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top