Sulsel

Bertaraf Internasional, Stadion Barombong dapat jadi Alternatif pelaksanaan Piala Dunia

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sulsel, Sri Endang Sukarsih

SULAWESION.COM, MAKASSAR – Pembangunan Stadion bertaraf Internasional di Sulawesi Selatan, tepatmya di Kecamatan Barombong, Kota Makassar, dapat menjadi alternatif pelaksanaan pertandingan bergengsi yang selalu menjadi pusat perhatian masyarakat dunia yakni Piala Dunia.

Kendati masih dalam taraf wacana namun Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, menyambut baik adanya perhatian sejumlah kalangan dengan mewacanakan Stadion Barombong layak di menjadi pilihan pelaksanaan Piala Dunia.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, belum lama ini mengatakan Stadion Internasional Barombong sangat layak menjadi tempat pelaksanaan event sepak bola empat tahun sekali,karena memenuhi persyaratan secara internasional.

“Stadion internasional barombong yang saat ini masih dalam tahap pembangunan,sangat layak menjadi tempat pelaksanaan piala dunia, karena memenuhi syarat secara internasional”, ungkap Gubernur Sulsel dua periode ini.

Terkait pemberitaan yang menyatakan adanya tribun yang runtuh dan membuat orang kaget,tentunya tidak sesuai dengan apa yang ada dilapangan, karena yang jatuh hanya satu bestek saja dan saat ini kembali dikerjakan.

Syahrul juga mengaku yakin pembangunan stadion internasional barombong dilakukan dengan kwalitas terbaik sesuai aturan yang di tetapkan dan biarkan masyarakat khususnya orang tekhnik yang dapat menilanya.

“Pembangunan stadion barombong,dilakukan dengan kwalitas terbaik,dan orang tekhnik atau yang berpengalaman dibidangnya,pasti akan paham dan mengerti”, tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sulsel, Sri Endang Sukarsih menambahkan wacana stadion barombong menjadi tempat pelaksanaan piala dunia tahun 2022 tentu sangat luar biasa dan perlu di apreasiasi.

Apreasiasi yang tinggi, Stadion Barombong di wacanakan menjadi tempat pelaksanaan piala dunia, karena tentunya dibangun melalui perencanaan yang matang untuk menjawab kebutuhan dunia persepakbolaan termasuk tim kebangaan Sulsel, PSM Makassar, yang saat ini mampu memperlihatkan penampilan yang terbaik.

“Pemenuhan sarana dan prasarana yang sesuai standar internasional tentu akan terus dilakukan,dengan adanya dukungan dari semua pihak”, tambahnya

Target penyelesaian pembangunan Stadion Internasional Barombong tahun 2018 mendatang,berjalan sesuai rencana,dengan adanya dukungan anggaran dari APBD dan APBN, termasuk menyelesaikan administrasi dan dukungan pendukung lainnya. (SF)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top