Advertorial

Gubernur Sulsel kukuhkan Tiga Pilar Banhdes Matra

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, kukuhkan Tiga Pilar Banhdes Matra

SULAWESION.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo pada momentum upacara bela negara dilapangan rumah jabatan gubernur (21/12/2017), melakukan Pengukuhan Tiga Pilar Banhdes Matra,yang disaksikan seluruh jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Sulsel, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para undangan lainnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulsel, Asmanto Baso Lewa mengatakan,pengukuhan 3 pilar Banhdes Matra,merupakan tindak lanjut instruksi kepala kepolisian republik indonesia (kapolri) untuk peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) didaerah.

 

 

“Pengukuhan 3 pilar Banhdes Matra,sesuai instruksi kapolri, yang sebenarnya telah dilakukan pada tahun 2016 lalu,dan saat ini secara serentak di 24 kabupaten dan kota sesulsel untuk peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah”, ungkap Asmanto.

“Pengukuhan 24 kabupaten kota sesulsel ini, diikuti sekitar 3.038 desa dan lurah,serta petugas sekitar 9.000 lebih yang terdiri dari kepala desa, lurah, babinkamtibmas yang nantinya saling bersinergi dalam melakukan pengawasan dan pengamanan wilayah”, lanjutnya.

Tiga pilar Banhdes Matra,mempunyai tugas utama menjaga kondisi lingkungannya tetap aman dan kondusif,dengan terus melakukan penjagaan termas

uk minimal melakukan patroli satu kali dalam satu minggu,sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.

Semua lapisan masyarakat juga di harapkan dapat saling membantu dan bersinergi dalam membawa propinsi sulsel ini, tetap terdepan,minimal dengan tidak adanya keributan yang dapat mengangu kenyaman bersama. (SF)

 

 

 

 

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top