Sulteng

Rekonstruksi Ibu Buang Bayi di Selokan, TSK Peragakan 17 Adegan

ilustrasi

SULAWESION.COM, PALU – Rekonstruksi kasus pembuangan Bayi diduga dilakukan oleh sang Ibu, digelar Polres Palu, Jumat (22/12/2017), dipimpin langsung KBO Sat Reskrim Polres Palu IPTU Tirtayasa, SH MH dan Kanit PPA IPDA Rikke Astuti, S.Tr.K.

Dalam Rekontruksi tersebut, tersangka  SF (35) memperagakan 17 adengan yang disaksikan  8 (delapan) orang Saksi, yakni AF (yang menemukan bayi), HR (suami TSK), AR (orang tua TSK), NA (tetangga TSK) AS (tetangga TSK), RT (tentangga TSK), dan JN (tetangga TSK).

Kapolres Palu, AKBP Mujianto, SIK mengatakan dengan dilaksanakan gelar rekontruksi ini dapat mempermudah jalannya proses hukum yang dilaksanakan oleh Unit PPA Sat Reskrim Polres Palu.

“Rekontruksi kasus Pembunuhan bayi yang dilakukan oleh ibunya sendiri diperagakan sebanyak 17 adengan. Rekontruksi berjalan aman, lancar dan kondusif,” imbuhnya.

Kapolres juga berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi, karena anak merupakan titipan dan anugrah Tuhan yang sangat istimewa.

“Tentunya, sangat disayangkan sekali melakukan hal yang sekeji itu terhadap darah dagingnya sendiri,” ucap kapolres.

Diketahui, peristiwa Pembunuhan bayi yang dilakukan oleh Ibu kandungnya ini, terjadi pada November 2017 silam, sang bayi ditemukan dalam selokan di Jalan Nambo, Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. (WAN)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top