Sulsel

Diskop dan UKM Sulsel gagas sekolah bisnis, ciptakan wirausaha muda

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Abdul Malik

SULAWESION.COM, MAKASSAR – Dinas koperasi dan ukm sulsel mengagas sekolah bisnis yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini,dengan target peserta sekitar dua ratus orang.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Abdul Malik, belum lama ini mengatakan,sekolah bisnis yang rencananya akan di mulai di bulan februari, diikuti Oleh generasi muda utamanya para siswa sma maupun smp.

“Sekolah bisnis atau youth interpreneur academi,dilakukan untuk menciptakan generasi muda yang pandai dan pintar dalam berwirausaha,sehingga mereka lebih mandiri dan percaya diri”, ungkap Abdul Malik.

Peserta Sekolah bisnis,akan dibagi dalam 10 angkatan yang terdiri dari 20 orang perangkatan, yang nantinya akan mendapatkan pelatihan dan bimbingan dari yang ahli di bidangnya dan rencananya dilakukan di hari sabtu dan minggu atau di waktu sore atau malam sehingga tidak menggangu kegiatan pelajaran di sekolah.

“Seluruh peserta sekolah bisnis tidak dibebani biaya alias gratis,dengan usia rata-rata sekitar 17 tahun,dengan harapan setelah selesai dari Pendidikan ini, mereka mampu membuka usaha termasuk koperasi di sekolahnya”, lanjutnya.

Abdul malik,optimis hadirnya sekolah bisnis akan mampu menekan angka penganguran di sulsel, karena para peserta yang masih sekolah baik di sma maupun smp,telah mampu menciptakan lapangan kerja melalui usaha kreatifnya serta terhindar dari kegiatan negatif seperti narkoba, miras, balapan liar maupun lainnya,karena mereka mempunyai Kesibukan yang positif.

Angka penganguran di sulsel,pasti mampu di tekan karena para alumninya mampu menciptakan lapangan kerja,melalui usahanya serta terhidar dari kegiatan negatif, karena sibuk Dengan kegiatan sekolah bisnis.

“Sekolah bisnis yang pertama akan di buka di makassar,di harapkan kedepannya bisa di buka di daerah lainnya di sulsel,sehinngga makin banyak tercipta generasi muda kreatif, mandiri dan berwirausaha”,tegasnya. (SF)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top