Sulsel

SK dukungan Golkar ke Appi-Cicu, Gerindra turut alihkan dukungan

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto di apit Pasangan bakal Calon Walikota-bakal Calon Wakil Walikota Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi

SULAWESION.COM, Makassar – Partai Golkar menyerahkan Surat Keputusan (SK) usungan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 serentak di Jakarta, Jumat (5/1/2017).

Penyerahan SK tersebut diikuti oleh sejumlah Pasangan Calon yang diusung Golkar, termasuk usungan di Pemilihan Wali Kota Makassar.

Partai berlambang pohon beringin itu secara resmi menetapkan pasangan Munafri ‘Appi’ Arifuddin dan Rachmatika ‘Cicu’ sebagai usungan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar. Keduanya pun tampak hadir di prosesi penyerahan SK serentak yang digelar di Jakarta.

Appi-Cicu didampingi oleh Ketua Golkar Makassar, Farouk M Betta, dan juga Legislator Golkar, Rahman Pina.

“Pak Appi dan Ibu Cicu resmi diusung Partai Golkar dengan penyerahan SK usungan di Jakarta,” kata Rahman Pina saat dikonfirmasi.

Sebelumnya pada akhir tahun 2017 lalu, Golkar telah memberikan rekomendasi kepada Appi sebagai Calon Wali Kota. Namun saat itu Golkar belum memberikan rekomendasi berpasangan.

Appi yang juga CEO PSM Makassar diberikan kesempatan menentukan calon Wakil Wali Kota yang bakal mendampinginya. Beberapa nama kader Golkar sempat disebut masuk dalam bursa pencalonan pendamping Appi, diantaranya Farouk M Beta dan Rusdi Abdullah (Rudal).

Namun pada akhirnya Appi menetapkan Cicu yang juga Ketua Nasdem Makassar sebagai Calon Wakil Wali Kota. Dengan demikian enam Parpol telah menyatakan sebagai pengusung Appi-Cicu, yakni Golkar, Nasdem, Hanura, PAN, PBB dan PKPI.

Meski telah mengantongi Parpol pengusung melebihi syarat kursi yang ditentukan KPU, Koalisi Appi-Cicu tampaknya akan bertambah jelang batas pendaftaran, 10 Januari 2018 mendatang.

Beberapa hari jelang tutupnya masa pendaftaran Calon Wali Kota Makassar terjadi perubahan usungan dari Partai Gerindra.

Partai yang didirikan Prabowo Subianto itu menarik dukungan yang awalnya ke calon Petahana, Mochammad Ramdhan Pomanto, kemudian dialihkan ke Appi-Cicu. (BOB)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top