Sulsel

NH-Aziz buat kontrak Politik, Ini kata Ketum Golkar 

Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid tanda tangani kontrak politik

SULAWESION.COM, MAKASSAR – Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, periode 2018-2023, yang telah resmi diusung Partai Golkar yakni Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar, juga menunjukkan keseriusannya dalam mengikuti kontestasi Pilgub Sulsel, dengan menandatangani kontrak politik di sela Rapat Konsolidasi Pemenangan NH-Aziz di Hotel Clarion Makassar, Minggu malam (7/1/2018)

Kontrak politik itu bukti nyata komitmen NH-Aziz mensejahterakan masyarakat sekaligus janji membesarkan Golkar sebagai salah satu parpol pengusung yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham serta seluruh legislator Partai Golkar dari 24 Kab/ Kota di Sulawesi Selatan, bersama 12 Pasangan Calon Kepala Daerah Kab/ Kota yang menggelar Pilkada Serentak.

Penandatangan kontrak politik itu merupakan bagian dari Rapat Konsolidasi Pemenangan NH-Aziz. Bukan hanya pasangan nasionalis-religius itu yang meneken kontrak politik. Sebelumnya, 12 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah lingkup Sulsel pun melakukan hal serupa. Tujuannya sebagai ikrar tanggungjawab kandidat untuk memenuhi segala janji politiknya.

“Kontrak politik ini menjadi penepis keraguan kepada pasangan ini. Ini mengikat dan wajib dipenuhi,” kata Ketum Golkar pengganti Setya Novanto ini.

Dalam kesempatan itu, NH juga menyampaikan pihaknya berkomitmen membesarkan seluruh parpol pengusung, termasuk Golkar. Sedari awal, NH telah mengutarakan pihaknya menggandeng seluruh elemen, termasuk mengumpulkan banyak parpol, bukan semata untuk mengamankan kursi kekuasaan. Lebih penting dari itu, kebersamaan, sambung dia, membuat segalanya lebih mudah.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, menginstruksikan agar seluruh pengurus dan kader partai berlambang beringin untuk mendukung NH-Aziz. Menurut dia, NH yang merupakan kader sejati Golkar harus bisa memenangkan Pilgub Sulsel. Dengan begitu, dua agenda politik berikutnya bisa dimenangkan pula.

Airlangga mengungkapkan dua agenda politik yang tidak kalah penting itu adalah Pilpres dan Pileg 2019. Dimintanya agar seluruh pengurus dan kader bekerja keras untuk memastikan Joko Widodo bisa kembali terpilih menjadi Presiden RI pada periode kedua. Selanjutnya, diharapkan dia agar kursi Golkar di parlemen dari Dapil Sulsel bisa bertambah.

Di sela rapat konsolidasi, NH menyampaikan pihaknya memiliki komitmen yang tinggi untuk mewujudkan Sulsel Baru yang lebih sejahtera. Untuk itu, pihaknya berani melakukan kontrak politik, baik itu kepada masyarakat maupun kepada parpol pengusung. “Tujuan NH-Aziz semata mengabdi membangun Sulsel, tak ada hasrat berkuasa maupun mengejar harta,” ucap dia. (BOB)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top