Sulut

Sebelum Musrenbang, Bappelitbangda Sosialisasi Aplikasi e-Planning

sosialisasi e-planning di ruang rapat balitbangda pemkot kotamobagu

SULAWESION.COM, KOTAMOBAGU – Sosialisasi e-Planning bagi Operator Desa/Kelurahan se Kotamobagu, digelar Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu, Senin (9/1/2018), bertempat diruang rapat Bappelitbangda. Sosialisasi ini merupakan bagian dari persiapan sebelum masuk pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang).

“Sebelum masuk pelaksanakan Musrenbang, kami melakukan sosialiasi terlebih dahulu atau penyegaran kembali ke teman-teman operator tentang tata cara pengimputan usulan dari Desa/Kelurahan, pada aplikasi e-Planning, sekaligus penyerahan user name dan password,” ujar Kepala Bappelitbangda, Sofyan Mokoginta SH.

Dikatakannya, pelaksanaan Musrembang Desa/Kelurahan dilakukan pada Januari. Masuk pada tahun ketiga ini, proses perencanaan sudah menggunakan aplikasi e-Planning. Dengan system yang digunakan ini, nantinya akan mempermudah setiap usulan yang masuk serta terbawa terus dan tidak akan hilang dalam aplikasi.

“Iya, jadi setiap usulan tidak akan hilang dalam aplikasi ini, baik itu dilakukan verifikasi oleh Kecamatan, begitu juga selanjutnya. Jadi tidak akan pernah hilang usulannya,” imbuh Sofyan.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini para operatar dari Desa/Kelurahan, bisa cepat memahami tata cara penginputan usulan pada aplikasi e-Planning,” harapnya. (HEL)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top