Sulsel

Temui SYL, Kakanwil Kemenkumham Sulsel harapkan ini

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Selatan, Sahabuddin Kilkoda, temui Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo

SULAWESION.COM, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Selatan, Sahabuddin Kilkoda, meminta Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, untuk menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK), pengangkatan 651 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kanwil Kemenkumham Sulsel pada 22 Januari mendatang. Hal ini disampaikan saat bertemu Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, di ruang kerjanya. Senin (8/1/2017)

SYL berharap, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sulsel menjadi baromoter di Indonesia. Iapun siap memfasilitas kegiatan tempat penyerahan SK dimana nantinya juga akan dilakukan telekonfrens dengan sejumlah menteri.

“Posisinya saya mengasistensi dan memfasilitasi, telekonferens yang disiapkan untuk mereka harus bagus,” kata SYL.

Kilkoda berharap SYL dapat menyerahkan secara langsung SK tersebut.

“Kita minta kesediaan Pak Gubernur untuk menyerahkan SK bagi mereka yang sudah dinyatakan lolos pada 22 Januari mendatang,” kata Kilkoda.

Mereka yang lulus adalah peserta tahun 2017 lalu dan berhasil menyisihkan 50 ribu peserta lebih. 651 peserta ini terdiri dari formasi sipir sebanyak 541 orang,  sisanya untuk analisis keimigrasian dan pegawai balai pemasyarakatan.

Walaupun tahun 2017 adalah penerimaan dengan jumlah terbesar, namun belum mencukupi untuk kebutuhan di Sulsel. Masih ada beberapa rumah tahanan dan unit yang tak mendapatkan jatah tahun lalu seperti Rutan Selayar, Rupbasan dan Rudenim.

Proses seleksi pun sangaf selektif dan kompetitif karena menggunakan CAT. Bahkan Kilkoda menyebutkan anak kandungnya yang ikut test juga tidak lulus.

“Bahkan anak saya sendiri ikut seleksi tidak lulus, benar ini. Mereka putra-putri terbaik Sulsel,” pungkasnya. (SF)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top