Sulut

KPU Nyatakan Dokumen Pasangan JaDi-Jo Penuhi Syarat

penyerahan dokumen keabsahan syarat pencalonan pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota, kota kotamobagu oleh KPU kepada Jainudin damopolii-suharjo makalalag

SULAWESION.COM, KOTAMOBAGU – Kelengkapan berkas bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, Jainudin Damopolii dan Suharjo Makalalag (Jadi-Jo), yang dibawa saat mendaftar dan di teliti, akhirnya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, dinyatakan memenuhi syarat, Rabu (10/1/2018).

Sebagimana disampaikan Ketua Divisi Teknis, Aditya Tegela,bahwa berkas pendaftaran Jadi-Jo telah lengkap dan telah memenuhi syarat.

“Setelah diverifikasi semua berkas, saya nyatakan bahwa berkas pasangan Jadi-Jo lengkap,” katanya singkat.

Sementara itu, Komisioner KPU, Iwan Manoppo ditempat yang sama menambahkan setelah tahapan pendaftaran ini akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan kepada pasangan calon, yang akan dilakukan di RS Prof Kandow.

“Setelah ini akan ada Pemeriksaan kesehatan, jadi diminta kepada pasangan calon untuk mempersiapkan diri, dan untuk jadwalnya akan diberikan kepada LO. Proses pemeriksaan akan dimulai 12 Januari, sosialisasi sampai dengan tanggal 14,  pemeriksaan baik Jasmani, Rohani maupun Narkoba,” jelasnya.

Sebelumnya KPU menyatakan dokumen pasangan JaDi-Jo, memenuhi syarat verifikasi berkas sempat di skors 1 jam lebih karena harus menunggu dokumen tanda bukti pajak 5 Tahunan, karena dalam proses pengurusan di KPP Pratama Kotamobagu. (HEL)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top