Advertorial

Aktualisasikan nilai-nilai Pancasila, Kesbangpol harap terimplementasikan 

Dialog Publik "Revitalisasi Nilai-nilai Pancasila"

SULAWESION.COM, MAKASSAR – Semangat Nasionalisme dan Kebangsaan dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan kehidupan berbangsa dan bernegara. Hendaknya dapat terus terpelihara pada diri setiap Generasi di Republik ini. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, melalui kilas balik Program Dialog Publik dengan Thema “Revitalisasi Nilai-nilai Pancasila” yang digelar pada 14-15 September 2017.

Dalam acara Dialog Publik yang digelar Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan ini, mengeluarkan rekomendasi yang menjadi rujukan Badan Kesatuan

 

Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, untuk senantiasa menjadikan Pancasila dan Simbol-simbol Negara sebagai hal yang bermartabat dalam menumbuhkembangkan jati diri dan karakter Bangsa yang jauh lebih baik.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Asmanto Baso lewa, mengatakan ada sejumlah Rekomendasi yang dicetuskan dalam acara Dialog Publik “Revitalisasi Nilai-nilai Pancasila” bulan September lalu.

“Hasil rekomendasi pada acara Dialog Publik menegaskan mata pelajaran Pancasila untuk dimasukkan dalam Kurikulum Sekolah maupun Perguruan tinggi. Selain itu rekomendasi lainnya mengharapkan pihak Pemerintah untuk memajang Teks Pancasila, Foto lambing Burung Garuda dan simbol-simbol Negara lainnya di ruang kantor Pemerintah maupun Swasta”, ungkapnya

Selain itu Asmanto Baso Lewa juga menuturkan peserta Dialog Publik juga menuntut peran para tokoh-tokoh untuk memberikan contoh sebagai teladan masyarakat.

“Para tokoh masyarakat maupun elite politik agar dapat memberikan contoh guna lebih memaksimalkan revitalisasi nilai-nilai Pancasila di masyarakat”, terangnya

 

Pelaksanaan Dialog Publik pada bulan September lalu ini yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Selatan, guna mengimplementasikan revitalisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, mengharapkan terjadinya peningkatan pemahaman komponen masyarakat dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. (SF)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top