Sulut

Besok KPU Datangi Sekolah yang Ada di Kotamobagu

komisioner KPU Kotambagu Iwan manoppo

SULAWESION.COM, KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Jumat (12/1/2018) besok) dijadwalkan akan mendatangi beberapa sekolah yang ada  di wilayah Kotamobagu. Hal itu berkaitan dengan verifikasi terkait dokumen persyaratan calon.

Dimana salah satu persyaratan calon adalah Ijazah SMA dari bakal pasangan calon. “Besok pagi, (jumat) kita akan turun. Karena ada beberapa bakal pasangan calon terinformasi berdasarkan dokumen yang dimasukan itu adalah lulusan dari sekolah yang ada di Kotamobagu,” ujar Komisioner KPU, Iwan Manoppo, kamis (11/1/2018)

Ia menerangkan, Untuk universitas, KPU sudah berbagi tim, ada yang di Manado, karena ada yang lulusan Universitas Samratulangi (Unsrat) dan Unima, ke Makassar, dan juga ke Jakarta.

“Iya, untuk tim yang ke Jakarta, akan ke dikti, karena salah satu paslon S2 nya di Luar Negeri, maka untuk menverifikasinya, tim akan mencari informasi kebenaran, terkait lulusan Universitas luar negeri ini,” imbuhnya.

Iwan menambahkan, Kalaupun ada sekolah yang sudah tidak eksis atau sudah tidak ada, maka KPU akan mengecek langsung ke Dinas terkait, dalam hal ini Dinas pendidikan untuk mencari tahu.

“Tentunya Diknas sendiri mempunyai data base Sekolah ini begitu juga dengan alumnusnya,” tutupnya. (HEL)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top