Sulteng

Bobol ATM, 3 Pelaku di Dor 1 Masuk DPO

polres palu release barang bukti yang disita dari pelaku pembobolan ATM

SULAWESION.COM, PALU- Polres Palu, berhasil meringkus pelaku pembobolan ATM salah satu Bank, yang ada di Jalan Hasanuddin, Kota Palu, Kamis (11/1/2018 sekira 02.45 WITA, di wilayah Kecamatan Palu Timur. Para pelaku yang berhasil diringkus AR (34), AM (37), EN (38) dan UR status DPO.

Penangkapan para pelaku ini berawal saat Opsnal Sat Reskrim Polres Palu, melakukan patroli di seputaran Wilayah Kota Palu. Pada Jam 02. 45, WITA anggota Opsnal melintas di Jalan Hasanuddin, lalu singgah di Bank Danamon untuk mengambil uang di ATM.

Pada saat Opsnal memarkirkan kendaraan tepat di Jalan masuk Bank, secara tiba-tiba mobil pelaku melaju keluar dari Bank dan langsung menabrak kendaraan milik Opsnal dan pada saat kejadian salah satu pelaku langsung berlari.

Tim Opsnal pun langsung melepaskan tembakan peringatan, namun pelaku tetap melaju dengan kencang sehingga tabung gas yang berada di Mobil pelaku terjatuh.

Opsnal pun langsung melakukan pengejaran dan menghadiahkan tembakan ke arah ban mobil pelaku sehingga mobil pelaku langsung menabrak trotoar.

Bukannya menyerahkan diri, 3 pelaku malah keluar dari dalam mobil sambil membawa parang dan senjata menyerupai senjata api, melihat gelagat dari para pelaku tersebut Opsnal langsung melepaskan tembakan untuk melumpuhkan ketiganya dengan timah panas.

Usai mendapat timah panas, petugas kemudian langsung membawa Pelaku ke RS. Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah mendapatkan perawatan medis, ketiga pelaku beserta barang bukti diamankan di Polres Palu.

Para Pelaku dikenakan pasal 363 dan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman pidana penjara 7 ( tujuh ) tahun. (WAN)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top