Advertorial

Cegah paham Radikalisme dan Teror, Masyarakat diharap berpartisipasi aktif

Workshop pencegahan Radikalisme dan Terorisme yang digelar Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Selatan

SULAWESION.COM, MAKASSAR – Peran serta aktif masyarakat sangat diharapkan dalam melakukan pencegahan terhadap paham Radikalisme dan Terorisme. Kendati peran untuk menangani permasalahan tersebut merupakan kewenangan pihak Kepolisian.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Selatan, Asmanto Baso Lewa mengatakan pihaknya telah melaksanakan workshop pada bulan Juli 2017 kemarin, untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat akan peran serta melakukan pencegahan munculnya paham Radikalisme dan Terorisme ditengah masyarakat.

“Kami telah menggelar Workshop dengan melibatkan stakeholder dalam memberikan pemahaman akan peran serta masyarakat dalam memahami langkah pencegahan paham Radikalisme dan Terorisme”, ungkapnya

Workshop pencegahan Radikalisme dan Terorisme yang digelar Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Selatan, juga telah mencapai hasil sebagai berikut :

  1. Memahami bahwa upaya pencegahan dan penanganan radikalisme dan terorisme telah dilakukan secara masiv oleh jajaran Polri dan Instansi Keamanan lainnya.
  2. Memahami bahwa fungsi penegakan hokum terhadap penanganan terorisme berada ditangan Kepolisian, namun demikian diperlukan partisipasi aktif masyarakat dalam turut mencegah dan mereduksi terorisme dan radikalisme di Masyarakat.
  3. Pemerintah mempunyai peran yang cukup penting dalam melakukan pencegahan dan penanganan radikalisme namun demikian peran serta masyarakat juga memiliki peran yang sangat strategis. (SF)
Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top