Sulut

Uji Publik, KPU Persilahkan Masyarakat Beri Tanggapan

komisioner KPU Kotamobagu, Asep Sabar

SULAWESION.COM, KOTAMOBAGU – Masyarakat diberikan kesempatan memberi masukan terhadap dua pasang calon walikota dan wakil walikota yang sudah diresmikan oleh KPU Kota Kotamobagu, untuk diuji publik, pasca ditetapkan sebagai peserta pilkada kotamobagu 2018.

Hal itu disampaikan Asep Sabar, Komisioner KPU Kota Kotamobagu saat dihubungi media ini, Jumat (12/01/18). Menurutnya, PKPU sudah menegaskan bahwa KPU Kota Kotamobagu diminta untuk mengumumkan daftar bakal paslon beserta dokumen pendaftaran kepada masyarakat untuk mendapat masukan dari masyarakat.

Selanjutnya, masukan dan tanggapan masyarakat disampaikan kepada KPU Kota Kotamobagu pada laman KPU Kota Kotamobagu atau media sampai dengan masa penelitian, kemudian Masukan dan tanggapan masyarakat disampaikan secara tertulis dan dilengkapi dengan identitas jelas serta fotocopy KTP.

“Kami membuka tanggapan masyakarat tersebut hingga tanggal 16 Januari 2018 mendatang,” kata Asep.

“Saat ini KPU Kota Kotamobagu sedang melakukan verifikasi berkas yang dimasukkan oleh bakal paslon walikota dan wakil walikota atas nama Tatong Bara – Nayodo Koerniawan dan Jainudin Damopolii – Suharjo Makalalag,” Asep menambahkan.

Diketahui Jumat (12/1/2018) siang tadi,  empat pasang calon tengah menjalani tahapan  pemeriksaan kesehatan di RS Kandou Manado.

“Hasil pemeriksaannya akan diumumkan tanggal 16 Januari 2018 mendatang,” jelasnya. (**)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top