Sulsel

Kekerasan dan Pelecehan terhadap perempuan dan anak harus dihentikan

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yembise didampingi Pusat Studi Wanita (PSW) UNM serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulsel, Murlina, menghadiri kegiatan kuliah umum di Univesitas Negeri Makassar (UNM)

SULAWESION.COM, MAKASSAR – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yembise didampingi Pusat Studi Wanita (PSW) UNM serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulsel, Murlina, menghadiri kegiatan kuliah umum di Univesitas Negeri Makassar (UNM),belum lama ini.

Pada kesempatan itu,Menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Yohana susana yembise,mengatakan perang dan sumbangsih perempuan diberbagai bidang,sudah tidak bisa dipungkiri lagi dalam memajukan pembangunan,hal itu bisa di lihat dari banyaknya kaum wanita yang bekerja baik di eksekutif,Legislatif maupun yudikatif.

Perkembangan zaman telah merubah dan menunjukkan bahwa kaum perempuan telah mampu Hadir dan tampil dalam memberikan sumbangsih dan memajukan negara, dengan
Bekerja dan mengabdi di berbagai bidang baik itu eksekutif,Legislatif dan yudikatif,ungkap Yohana susana yembise.

Pada tahun 2020 kaum perempuan dan laki-laki,akan setara dalam melakukan berbagai kegiatan dan dimensi Pembangunan,sehingga mereka tidak lagi dipandang sebelah mata lanjutnya.

Yohana juga mengaku,kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan dan anak yang akhir-akhir ini masih terus terjadi harus bisa di hentikan selamanya dengan memberikan perhatian yang Lebih serius,apa lagi menimpa anak-anak yang merupakan generasi pelanjut bangsa dan negara.

Pelecehan dan kekerasan terhadap anak yang masih terus terjadi akhir-akhir ini,harus bisa di hentikan,apa lagi menimpa anak-anak yang merupakan generasi pelanjut bangsa, dengan memberikan perhatian yang lebih serius lagi,sehingga kedepannya tidak terjadi lagi.

Sementara itu kepala dinas p3a sulsel murlina, menambahkan,upaya dalam menekan terjadinya angka kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan dan anak terus dilakukan,termasuk melalui sosialisasi kepada masyarakat.

Upaya dalam menekan angka kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan dan anak terus dilakukan, diantaranya dengan melakukan sosialiasi ke tengah masyarakat, ungkap murlina.

kedepannya kerja sama dengan pascasarjana UNM terutama dengan kajian-kajian akademik ataupun penelitian-penelitian terkait dengan perempuan dan anak Khususnya di sulawesi selatan,akan terus ditingkatkan dan nantinya akan menjadi bahan kebijakan di pemerintah propinsi sulsel khususnya dinas p3a sulsel, tegasnya. (SF)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top