Sulut

Pleno KPU, Tetapkan 2 Pasangan Calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu 2018

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota bersama komisioner kpu dan panwaslu

SULAWESION. COM. KOTAMOBAGU – Dua pasangan calon yang akan ikut dalam kontestasi Wali kota dan Wakil Wali Kota Kota Kotamobagu 2018, Resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kotamobagu,  melalui dapat Pleno yang digelar, Senin (12/2/2018).

Dalam penetapan pasangan calon tersebut, sempat terjadi interupsi dari tim pasangan calon, Ir Hj Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan SH (TB-NK) saat dibacakannya surat keputusan KPU Kota Kotamobagu.

“Mengapa tahapan penetapan calon tidak menunggu hasil keputusan Pengadilan Negeri Kotamobagu yang sementara menyidangkan kasus pemalsuan tandatangan dukungan paslon perseorangan,” tanya Nayodo.

Menanggapi pertanyaan Nayodo, Ketua KPU, Nova R Tamon ST mengatakan, KPU tidak bisa menunggu hasil keputusan Pengadilan sebab waktu penetapan calon sudah dijadwalkan.

“Kami tidak bisa menunggu, karena sesuai tahapan, jadwal penetapan calon hanya hari ini. Sehingga kami tetap berketetapan untuk melanjutkan pleno penetapan calon pada hari ini juga,” tegas Tamon.

Dalam Surat Keputusan (SK) dikatakan bahwa setelah melalui penelitian dan verifikasi, KPU Kota Kotamobagu menetapkan dua pasangan calon. Dua pasangan calon tersebut atas nama Tatong Bara-Nayodo Koerniawan dengan jargon “Torang TB-NK” dan Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag atau “JaDi-Jo”.

TB-NK sendiri didukung oleh delapan partai yang pemilik 25 kursi di DPRD Kota Kotamobagu, yakni PDI Perjuangan, PAN, PKB, Hanura, PKS, Golkar, Gerindra dan Partai Demokrat. Sementara paslon JADI JO maju melalui jalur perseorangan atau independen.

Hadir pada Pleno Terbuka tersebut Kapolra Bolmong, Komandan KODIM 1303 Bolmong dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kotamobagu. Selain itu dari Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Mustarin Humagi dan perwakilan KPU Provinsi Sulawesi Utara. (HEL)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top