Sulbar

Tuntut kenaikan Upah, Perawat di Polman terancam dipecat

Sejumlah Perawat di Kabupaten Polman lakukan mogok kerja

SULAWESION.COM, POLEWALI MANDAR – Sejumlah perawat di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terancam dipecat lantaran terlibat dalam Unjuk Rasa menuntut kenaikan Upah beberapa waktu lalu.

Demontrasi yang dilakukan oleh ratusan honorer tenaga perawat menuntut kenaikan upah dari Rp. 100.000,- beberapa waktu lalu bukannya mendapat respon positif dari Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, untuk memberikan penambahan upah, melainkan tuntutan para tenaga perawat yang masih berstatus honorer ini justru kian meruncing dan ironisnya ancaman pemecatan dialamatkan pada tenaga perawat honorer yang menyuarakan aspirasinya bertepatan dengan Hari Perawat Nasional.

Bahkan bukan sekedar ancaman pemecatan melainkan sanksi keras juga telah dikeluarkan RSUD Polewali Mandar kepada seorang Perawat yang juga diwarnai kericuhan lantaran salah seorang perawat yang telah mengabdi belasan tahun menolak sanksi yang dialamatkan pada dirinya.

Kebijakan lainnya juga diterima oleh Perawat yang bertugas di Puskesmas Massenga, sebanyak 15 tenaga honorer Perawat ini diminta untuk menandatangani surat perjanjian untuk tidak menuntut kenaikan upah hingga membuat 15 Perawat memilih untuk mogok kerja.

Ketua DPD Persatuan Perawat nasional Indonesia (PPNI), DPD, Polewali Mandar, Rusdianto, akhirnya mengambil keputusan untuk mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan Polewali Mandar, lantaran menilai sanksi dan pemecatan terlalu semena-mena bagi para tenaga perawat yang berstatus honorer.

“Tindakan ini terlalu semena-mena,” pungkasnya

Sementara itu salah satu Perawat yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan kekecewaan yang mendalam lantaran telah mengabdi bertahun-tahun bersama rekan-rekannya dan hanya menerima upah Rp. 50.000,- hingga Rp. 100.000,- untuk perbulannya tentu sangat tidak mencukupi kebutuhan hidup.

“Persoalan ini hendaknya menjadi perhatian Pemerintah,” ungkapnya. (HR)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

Sulawesion merupakan portal berita sulawesi yang menyajikan berita dan informasi menarik yang menghibur, bermanfaat dan inspiratif.

Jika anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan privasi atau perlakuan kami atas data pribadi anda, anda dapat mengirimkan email ke support@sulawesion.com

Berita Populer

Arsip Berita

Copyright © 2016. All rights reserved.

To Top