Sulsel

Hadiri Open House JK, Soni Sumarsono Didampingi Anaknya

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang menggelar open house (gelar griya) di hari Ketiga lebaran, di kediaman pribadi JK di Jalan Haji Bau

SULAWESION.COM, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang menggelar open house (gelar griya) di hari Ketiga lebaran, di kediaman pribadi JK di Jalan Haji Bau, Minggu (17/6/2018)

Mengenakan batik warna kombinasi kuning-coklat lengkap bermotif tulisan lontara, Soni menyambangi kediaman JK bersama dengan anak keduanya Dwi Listiyowati yang bekerja sebagai manager di salah satu perusahaan swasta di Jakarta.

Kehadiran Soni sapaan akrab Sumarsono mendampingi JK adalah pertama, sejak dirinya dilantik sebagai Pj Gubernur mengantikan Gubernur Sulsel yang masa jabatannya berakhir, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Selain Sumarsono, turut terlihat Penjabat Sekda Provinsi Tautoto Tanaranggina. Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang tiba pukul 09.25 Wita dan Mantan Gubernur Sulsel SYL yang tiba pukul 10.25 Wita.

Kemarin Sumarsono bersama istri, Raden Roro Tri Rachayu mejemput JK di Bandara Galaktika Maros.

Diketahui, setiap Hari Raya Idul Fitri, JK bersama Istri dan Keluarga menggelar open house di Makassar setelah sebelumnya merayakan lebaran di Jakarta.

Ia menyampaikan saat bertemu JK, mereka juga sempat membicarakan terkait Pilkada serentak yang akan berlangsung 27 Juni mendatang.

“Kita sempat membicarakan Pilkada aman dan damai. Beliau mengarakan supaya tetap aturan tetap dipegang dan sistem demokrasi yang ada. Beliau juga memberikan apresiasi, karena suasana yang tercipta dingin dan berharap Pilkada berjalan dengan baik,” ujarnya.

Open House JK bukan hanya untuk para tokoh masyarakat, pejabat pemerintah. Forkopimda Sulsel serta masyarakat umum.

Open House dihadiri puluhan ribu warga dari berbagai daerah. Selain keinginan untuk bertemu dan berjabat tangan dengan orang nomor dua Indonesia ini. Mereka juga mendapatkan uang dan kotak berisi kue-kue. Mereka mengantri sejak subuh hari.

“Ini luar biasa tamunya dan ini kegiatan rutin yang sudah 10 tahun dan tetap diadakan, kalau tidak diadakan masyarakat akan terkejut,”   sebut Sumarsono.

Open house atau halal bihalal ini disebutkan olehnya, merupakan bentuk aktualiasi JK sebagai bapaknya bangsa Indonesia dan Sulsel.

“Dan merupakan aktivitas sosial luar biasa yang saya yakin pasti masyarakat senang,” ujarnya.

Sejumlah warga yang antri juga meminta bersalaman dan berfoto saat Sumarsono keluarga dari kediaman JK untuk selanjutnya terbang ke Jakarta.(SF)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top