Sultra

Pasca Lebaran, Beras Organik Butur “Diserbu” Pemudik

Pemudik membeli beras organik di Pasar Tradisional Kabupaten Buton Utara

SULAWESION.COM, BUTON UTARA – Beras Organik Buton Utara yang kini sudah dikenal di beberapa daerah di Indonesia bahkan di Luar Negeri ternyata menjadi perhatian bagi sebagian pemudik yang datang dari luar Buton Utara. Seperti mereka yang datang dari Kendari, Makassar dan bahkan dari Jakarta.

Kedatangan mereka disamping datang untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga, ternyata juga mau  membeli beras organik yang sudah menjadi pembahasan hangat sejak beberapa bulan ini.

Disamping menjadi produk unggulan yang dikembangkan pemerintah daerah Buton Utara ini, pemudik dari luar kota ini ingin merasakan nikmatnya beras yang dipopulerkan selama ini dikenal enak dan pulen tersebut.

Hal itu seperti diceritakan  Hariwati yang kesehariannya menjadi penjual khusus beras organik di pasar Mina-minanga Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara.

Hariawati menceritakan mengenai banyaknya pengunjung yang datang untuk membeli beras yang dijualnya, bahwa sehari setelah lebaran idul fitri kemarin sudah ada yang datang membeli hampir rata-rata 5 sampai 10 liter perorang.

“Bahkan ada pemudik yang membelinya dengan memborongnya sebanyak 2 karung, katanya untuk ole-ole teman dikota tempat tinggalnya, tuturnya.

Ibu yang berprofesi sebagai pedagang ini mengaku sangat senang dengan dipromosinya  beras organik ini, karena sudah empat hari setelah lebaran ini banyak pengunjung yang membeli, itupun mereka cari hanya beras wakawondu yang dikenal enak dan pulen itu.

“Beras kami laris terjual setiap hari sebelum maupun setelah lebaran ini dan kami memesan terus kepada petani yang jadi langganan kami dipasar ini” ujar ibu berjilbab itu.

“Kemudian Harga yang kami jual dipasaran seperti ini rata-rata 22.000 rupiah per Kilo gram setiap harinya, tutur hariawati saat ditemui awak media.

Hal yang sama dikatakan juga oleh Husniati pelanggan beras organik tersebut ditemui saat membeli beras organik.

Ia mengaku membeli beras ini, karena ada teman meminta pesan untuk dikirimkan ke Jakarta, katanya sih buat ole-ole juga untuk teman-temannya diluar negeri sana.

Menurutnya, mereka sudah rasakan enaknya beras organik kita sehingga mereka pesan terus di buton utara.

“Memang enak sekali beras kita ini, makanya banyak yang suka”, pintanya. (SYP)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top