Sultra

Pemkab Buton Utara, raih WTP pertama kali

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara terima predikat Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP)

SULAWESION.COM, BUTON UTARA – Dipimpin Bupati Abu Hasan, Pemerintah Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, untuk pertama kali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). (16/7/2018)

“Alhamdulillah untuk pertama kalinya Butur meraih WTP ini sebuah capaian yang dinanti. Dan akhirnya bisa terwujud. Badan Pemeriksa Keuangan  setelah melakukan audit laporan pertanggung jawaban penggunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2017 dinilai wajar,” ujar Abu Hasan.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengungkapkan, tugas ke depan tetap berat untuk mempertahankan WTP telah dicapai. “Saya berterimah kasih kepada semua yang telah  terlibat.  Siang-malam bekerja  untuk mempersiapkan laporan pertanggung jawaban. Jerih payah akhirnya membuahkan hasil dan patut disyukuri,” tambahnya.

Menurutnya, WTP prestasi kolektif semua pihak terutama DPRD Butur yg selama ini bersinegri positif dan produktif. “Terimakasih kepada BPK RI Perwakilan Sultra atas opini WTP. Sy akui msh banyak kelemahan yg harus di benahi baik tata kelola keuangan maupun tata kelola asset. Kerja OPD Badan Keuangan Daerah, Inspektorat, Bappeda dan jajaran yg di komandoi Sekda sudah optimal dan harus lebih optimis lagi  ke depan mempertahankan opini WTP,” tandasnya.

Kepala Badan Keuangan Daerah Butur, Tasir menuturkan,  tiga daerah  yang mendapat penilaian WTP   Konawe Utara, Buton Utara, dan  Buton Tengah. “Ini hasil kerja keras selama ini,” ujar pria berkacamata ini. (SYP)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top