Sulteng

Deklarasi Kampanye Damai, Walikota: Tenggelamkan Caleg Ganggu Keamanan Kota Palu

Salah satu perwakilan parpol yang mendatangani deklarasi damai

SULAWESION. COM, PALU – Jumat (21/9/2108) bertempat di Baruga lapangan Vatulemo, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, menggelar deklarasi kampanye damai bersama dengan seluruh partai yang mengikuti Pemilu serentak tahun 2019.

Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid, dalam sambutannya mengatakan dengan digelarnya deklarasi ini diharapkan mampu menguatkan kedamaian dan persaudaraan bagi seluruh caleg yang bakal bersaing di pemilu 2019 nanti.

“KPU kota Palu, mengajak para pejabat utama kota Palu agar bisa memotivasi serta memberi saran dan masukan bagi para caleg untuk bersaing secara sehat dan damai demi menjaga ketentraman yang ada di masyarakat,” harapnya membuka deklarasi damai

Agussalim Wahid, berpesan, dengan diselenggarakannya deklarasi damai ini kepada caleg untuk turut serta menjaga keadaan yang kondusif dan selalu mengikuti aturan main serta ikut ambil bagian mencegah informasi yang bersifat hoax sampai hari pencoblosan nanti.

“Lewat deklarasi ini, saya harap teman-teman caleg sekalian turut serta menjaga kedamaian dan rasa persaudaraan bagi masyarakat kota Palu agar saat hari H nanti tak terjadi hal-hal yang menuai gesekan antar masyarakat saat pemilu nanti.” Imbaunya.

Seperti yang disampaikan Agussalim Wahid, Walikota Palu, Drs. Hidayat MSi, mengungkapkan hal senada. Ia mengatakan siapapun Caleg yang terpilih nanti, diharapkan bisa mengharumkan nama kota Palu, serta mampu menjaga silaturahmi antar Pemerintahan dan masyarakat.

“Mari kita jaga bersama kota Palu yang kita cintai ini, sudah cukup terjadi konflik antar kampung, jangan lagi terjadi perpecahan diantara kita,” ujarnya.

Pria nomor satu di kota Palu ini juga menegaskan, akan menindak tegas bagi siapa saja yang mengumbar fitnah maupun ujaran kebencian sesama Caleg.

“Jangan sampai mengumbar berita hoax, kalau masih membandel, akan ditenggelamkan seperti kata ibu Susi.” ujar Walikota sembari tertawa.

Deklarasi damai yang diselenggarakan KPU kota Palu, untuk mengajak para caleg berkomitmen dengan tujuh poin deklarasi yang telah dibuat sebelumnya dan menandatangani spanduk tanda tangan deklarasi bersama bagi seluruh caleg partai.

Turut hadir dalam acara ini sejumlah pejabat utama kota Palu, diantara lain Ketua DPRD Kota Palu Drs. H. Ishak Cae MSi, Kapolres Palu AKBP Mujianto, SIK dan beberapa pejabat lainnya dan seluruh Ketua DPC partai yang ada di Palu. (PAN)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top