Sulteng

Hadiri Santunan Anak Yatim, Bupati: Kegiatan Ini Berperan Sukseskan Program Sigi Masagena

Bupati Sigi Moh Irwan, menghadiri santunan Anak yatim, di kompleks Musholla Al-Hidayah Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru

SULAWESION.COM, SIGI – Dalam memperingati Tahun Baru Hijriah 1440, Kerukunan keluarga Jawa Sulawesi tengah menyelenggarakan kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu, yang dihadiri Bupati Sigi Mohamad Irwan, bertempat di kompleks Musholla Al-Hidayah Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Minggu (16/9/2018)

Dalam sambutannya, Bupati Mohamad Irwan S.sos M.Si, mengatakan kegiatan ini sangat berperan dalam menyukseskan program Pemda, yaitu Sigi Masagena sebagaimana yang kita ketahui bersama program Sigi Masagena adalah bagian dari program yang bertujuan untuk mensejahterakan warga.

“Kegiatan ini adalah suatu hal yang sangat membantu bagi anak-anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Sigi,” ucapnya.

Lanjut Bupati, Pemda Sigi, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara kegiatan Santuanan Anak Yatim ini dan menghimbau kepada para undangan agar jangan terprovokasi denga adanya isu-isu yang berkaitan dengan pemilihan presiden di tahun depan.

Menurutnya, sebagai warga negara yang baik, perbedaan pandangan memang terjadi tapi jangan dijadikan sebagai pemecah di antara kita semua.

Seperti yang disampaikan Bupati Sigi, Sekda Provinsi Sulteng, Drs. H Hidayat Lamakarate MSi, juga menyampaikan hal senada. Ia mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Di tempat-tempat lain tak semeriah seperti apa yang liat sekarang. Saya berharap kegiatan ini secara rutin dilakukan,” harapnya. .

Diketahui, Anak yatim piatu yang mendapat santunan di kegiatan itu sebanyak 61 orang (putri/putra) dari 3 desa, yaitu Desa Lolu, Jono Oge dan Sidera dengan jumlah santunan dalam bentuk uang diberikan ke-masing masing anak sejumlah Rp 900.000,- dan bagi yang sudah duduk di bangku kelas 6 SD berjumlah Rp1.300.000 (yang diberi santuan sampai Kelas 6 Sekolah dasar. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan.

Hadir dalam acara ini Kapolres Sigi AKBP. Wawan Sumantri, kepala Pondok Pesantren Situbondo. KH. Muzakki Ridlwan, Direktur Politeknik Palu. Gatot Margono, ketua GP-ANSOR Sulteng Alamsyah Palenga, Wakil Ketua DPRD Sigi Fraksi Gerindra Jamaludin L. Nusu, Camat Biromaru Ruslan, Kasub Bag Kesra Sigi Muhaimin, dan Kades Lolu. (WAN)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top