Sultra

Kasus penganiaya anak di Butur bergulir Di Polres Muna, Asnawi : saya akan membela hak konstitusional klien

Kuasa Hukum, Muhammad Asnawi Sahadia

SULAWESION.COM, BUTON UTARA – Video penganiayaan seorang anak oleh ayah kandungnya sendiri yang sedang viral didunia maya beberapa waktu lalu dan telah di laporkan ke Kepolisian pada tanggal 1 September 2018 sedang bergulir pada tahap penyelidikan.

Muhammad Asnawi Sahadia, SH selaku Kuasa Hukum Rahman Alias La Saleh,  seorang terduga penganiaya anak kandung sendiri angkat bicara terkait persoalan yang menimpa kliennya itu.

Menurutnya,melihat kronologis kasus ini ada sebab sebelum insiden kekerasan kala itu dan ini patut di duga kuat sebagai tindakan penelantaran anak atau kekerasan dalam rumah tangga.

Lanjut kata dia sumber laporan istri kliennya itu berawal melalui  aplikasi WhatsAap pribadi, Kemudian disebarkan kepada umum,  sesungguhnya hal ini kita   keliru kalau pasal 27 angka 4 dan pasal 29 hanya di tujukan kepada klien saya RAHMAN alias LASALE.

“ini sangat merugikan hak hukum klien saya secara pribadi”ungkap Asnawi yang juga mantan ketua BEM hukum Unsultra 2010 ini.

Kendati seperti itu,  kami sangat menghargai proses hukum yang sedang berjalan.

“saya akan menggunakan upaya hukum dalam pembelaan hak konstitusional klien”, tuturnya.

Penegakan hukum harus benar benar seimbang ( FIAT JUSTITIA RUWAT COULUM).

“saya telah menyimak pasal pasal yg di terapkan terhadap klien, bahwa semoga tetap pada asas hukum EQUALITY BEVORE THE LAW persamaan hak di hadapan hukum”, tutupnya. (SYP)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top