Sulsel

Selamat Datang Gubernur dan Wakil Gubernur Baru Sulawesi Selatan

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman telah tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan pasca dilantik kemarin oleh Presiden Joko Widodo

SULAWESION.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman telah tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan pasca dilantik kemarin oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (6/9/2018) siang.

Mereka meninggalkan bandara pukul 13:50 Wita, sejak dari kedatangan ribuan masyarakat meneriakkan nama Nurdin dan Sudirman.

Gubernur yang pada saat Pilkada lalu populer dengan tagline “Professor Andalan” bersama wakilnya, langsung menyapa masyarakat dan mengangkat tangan ke atas. Ia juga tetap menerima permintaan berfoto.

“Hidup Professor Andalan, hidup Pak Nurdin, hidup Pak Sudirman, selamat datang,” seru para penjemput.

Kedatangan mereka disambut dengan ritual dan tarian adat, seperti, anggaru, tarian paddupa dan pemecahan kendi.

Nurdin mengenakan batik hitam dan coklat, sedangakan Sudirman dengan kemeja putih, mereka juga tiba bersama istri dan anak masing-masing.

Nurdin dan Sudirman tiba tidak bersamaan, Sudirman tiba lebih awal 12.00 Wita sedangkan Nurdin pada pukul 13.10 Wita.

Adapun Nurdin mengatakan, bahwa kepercayaan yang diberikan akan diemban dengan baik, program yang dilaksanakan adalah yang langsung menyentuh rakyat.

“Kita sentuh hal yang langsung dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, pokoknya kasih kepercayaan gubernur baru inshaallah,” sebutnya.

Sementara itu, Wagub Sudirman senada, harapan-harapan yang ada bisa diwujudkan oleh mereka.

“Inshaaallah, Gubernur adalah perpajangan tangan pemerintah pusat,” ujarnya.

Selanjutnya, mereka menuju ke Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel menetapkan pasangan ini sebagai pemenang Pilkada Sulsel. Pasangan nomor urut 3 ini menang dengan 1.867.303 suara.

Pasangan ini hadir dengan program yakni, (1) Bantuan Permodalan, Teknologi dan Skill untuk Mendukung Hilirisasi Pertanian dan Perikanan, (2) Rumah Sakit Regional di 6 Wilayah dan Ambulans Siaga, (3) Birokrasi Anti-Korupsi dan Masyarakat Madani, (4) Destinasi Wisata Andalan Berkualitas Internasional, serta (5) Pembangunan Infrastruktur yang Menjangkau Masyarakat Desa Terpencil.

Sosok Gubernur dan Wakil Gubernur baru Sulawesi Selatan ini menjabat untuk periode masa jabatan tahun 2018 hingga 2023.

Mereka menggantikan gubernur dan wakil gubernur sebelumnya Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang serta pejabat transisi Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono.(SF)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top