Sulut

Penanganan Dugaan Penyelewengan Dandes di Poyowa Kecil Dipertanyakan

Kasie intel kejari kotamobagu, evans sinulingga, SE SH

SULAWESION. COM, KOTAMOBAGU – Dugaan adanya penyelewengan dalam pungutan pajak (PPN dsn PPH)

dalam penggunaan Dandes, DD, dan pajak bagi hasil distribusi 2017, yang ditangani pihak kejaksaan negeri (kejari) Kotamobagu, hingga saat ini belum terdengar kabar kelankutannya.

Hal itu pun dipertanyakan warga. “Kami selaku warga ingin mempertanyakan kelanjutan proses penanganan kasusnya,” kata warga yang enggan menyebutkan namanya.

Ia meminta agar kasus ini dapat ditangani serius. Mengingat ini kaitannya dengan korupsi harus ada tindakan jelas sehingga ada efek jera.

Terkait pernyataan warga, Kepala seksi intelejen kejari kotamobagu, Evans Sinulingga, SH menanggapinya dengan mengatakan “kasusnya terus berproses dari hasil pulbaket dan penyelidikan yang dilakukan tim intel kejari   untuk desa Poyowa Kecil terdapat uang hasil pungutan pajak pertambahan PPh dan PPN dalam penggunaan dana desa, ADD dan bagi hasil pajak retribusi tahun 2017 yang tidak disetor ke Negara.

“Iya, dari hasil pulbaket dan penyelidikan ditemukan adanya indikasi Tindak Pidana Korupsi (Tipikor),” bebernya, Kamis (6/12/18), diruang kerjanya.

Lanjutnya, Kejari Kotamobagu telah meminta kepada Inspektorat melakukan audit investigasi. Namun hasil investigasi itu belum diserahkan ke Kejari.

“Kejaksaan hingga saat ini belum menerima hasil audit investigasi inspektorat. Kita masih menunggu hasil auditnya dari inspektorat,” jelas Evans. (HEL)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

Sulawesion merupakan portal berita sulawesi yang menyajikan berita dan informasi menarik yang menghibur, bermanfaat dan inspiratif.

Jika anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan privasi atau perlakuan kami atas data pribadi anda, anda dapat mengirimkan email ke support@sulawesion.com

Berita Populer

Arsip Berita

Copyright © 2016. All rights reserved.

To Top