Sulsel

Program WUB, ciptakan Interprenur muda yang mampu membuka lapangan kerja

Penciptaan Wirausaha Baru (WUB) terus dilakukan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel, sehingga terus lahir interpreneur-Interpreneur muda yang mampu membuka lapangan kerja

SULAWESION.COM, MAKASSAR – Penciptaan Wirausaha Baru (WUB) terus dilakukan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel, sehingga terus lahir interpreneur-Interpreneur muda yang mampu membuka lapangan kerja.

Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) PLUT Sulsel,Dra.Hj,Andi Diah, MM mengatakan PLUT Sulsel sejak tahun 2014 telah terlibat secara aktif dalam program penciptaan WUB,mulai dari penyusunan Peraturan Gubernur (Pergub),Training Of Trainer (TOT)  Fasilitator dan pendampingan.

“PLUT Sulsel terlibat aktif dalam penciptaan WUB,dan program ini menciptakan wirausaha 100 orang per desa/kelurahan dari 3.023 desa/kelurahan sehingga tercapai 302.300 orang dalam lima tahun”, Ungkapnya.

“Berdasarkan Penelitian Balitbangda Sulsel tahun 2017,melalui program WUB,telah mampu menciptakan lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja yang sangat besar,Lanjutnya.

“Kelompok usaha WUB,hingga saat ini terus maju dan berkembang dan diantaranya berada disektor Jasa, industri kreatif, peternakan, pertanian, serta sektor perikanan. “, Tegasnya.

“Program WUB yang berbasis desa juga telah meningkatkan usaha UMKM,dimana bisa dilihat dari produksinya yang terus meningkat, dan sejalan dengan omzet dan profitnya”, Tutupnya. (SF)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

Sulawesion merupakan portal berita sulawesi yang menyajikan berita dan informasi menarik yang menghibur, bermanfaat dan inspiratif.

Jika anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan privasi atau perlakuan kami atas data pribadi anda, anda dapat mengirimkan email ke support@sulawesion.com

Berita Populer

Arsip Berita

Copyright © 2016. All rights reserved.

To Top