KPU Minahasa Laksanakan Seleksi Badan Adhoc PPS se-Kabupaten Minahasa

seleksi calon anggota Badan Adhoc Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa se-Kabupaten Minahasa dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa di Aula Pusgiat Kelurahan Rinegetan Tondano pada hari Selasa, 10/1/2023. Foto David

 

Lidya, 1489 Calon Anggota Ikut Tes Tertulis

Bacaan Lainnya

MINAHASA,SULAWESION.COM– Kegiatan seleksi calon anggota Badan Adhoc Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa se-Kabupaten Minahasa dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa di Aula Pusgiat Kelurahan Rinegetan Tondano pada hari Selasa, (10/1/2023).

Sebanyak 1.489 peserta calon anggota Badan Adhoc PPS ikut dalam tes tertulis yang diselenggarakan KPU Minahasa ini untuk bersaing lolos seleksi menjadi anggota PPS dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Adapun tes tertulis ini pelaksanaannya serentak di 25 kecamatan yang berada di Kabupaten Minahasa dan dibagi dalam 5 titik wilayah pelaksanaan yaitu, Tondano, Tombariri , Langowan, Kawangkoan, dan Kakas.

Komisioner KPU Minahasa bidang Perencanaan dan Data yang juga Koordinator Wilayah Tondano, Lidya Malonda, menyampaikan kepada sejumlah Media bahwa jumlah PPS yang akan bertugas dalam Pemilu nanti berjumlah 810 petugas yang dibagi ke 270 Desa dan kelurahan dimana yang akan duduk sebagai anggota PPS desa nanti 3 orang di tiap desa/Kelurahan.

Sementara seorang peserta tes calon anggota PPS Hendrik Kawengian menuturkan kalau tes yang dilaksanakan tahun ini berbeda dengan pelaksanaan tes waktu lalu. Baik dari mekanisme perekrutan maupun dari soal tes yang diterima peserta.

” Tes tertulis kali ini berbeda dari yang lalu dimana soal yang dihadapi peserta tes berasal dari Panitia/KPU Pusat, sedangkan waktu lalu soal tes berasal dari Panitia daerah atau KPU Kabupaten Minahasa, ” ucap Hendrik.

Tampak dari amatan, seleksi melalui tes tertulis ini berlangsung tertib dan lancar yang diawasi langsung oleh Personil Bawaslu Kabupaten Minahasa beserta Personil Panwaslu Kecamatan dibawah arahan salah satu komisioner Bawaslu Minahasa, Erwin Sumampouw.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *