Wali Kota Bitung Pimpin Upacara Hari Dharma Samudera

Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM pimpin upacara Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera yang digelar di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Tedung Selar, Senin (16/01/2023). (Fto Istimewa)

BITUNG, SULAWESION.COM – Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM pimpin upacara Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera yang digelar di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Tedung Selar, Senin (16/01/2023).

Bacaan Lainnya

Upacara itu ditandai dengan melarung karangan bunga oleh Walikota Bitung selaku Inspektur Upacara diikuti tabur bunga oleh para undangan.

Pada kesempatan itu Walikota Bitung Maurits Mantiri mengucapkan selamat memperingati hari Dharma Samudera.

“Kobarkan semangat kejuangan samudera untuk kejayaan Indonesia,” tegasnya.

Diketahui, hari Dharma Samudera diperingati setiap tahun oleh TNI Angkatan Laut, untuk mengenang para pahlawan atas pertempuran yang terjadi di Laut Arafuru antara Tentara Indonesia melawan Belanda untuk mempertahankan Irian Barat pada 15 Januari 1962.

Hadir dalam upacara tersebut, Komandan Lantamal VIII Laksamana TNI Nouldy J. Tangka, CHRMP; Pjs Komandan Satrol Lantamal VIII, Letkol Laut (P) Yogie Kuswara, M.Tr. Opsla Satrol Lantamal VIII, Forkopimda Sekretaris Daerah Kota Bitung; Ir. Ignatius Rudi Theno, S.T., M.T, Asisten 1 Sekretaris Daerah Kota Bitung, Asisten 2 Sekretaris Daerah Kota Bitung, Asisten 3 Sekretaris Daerah Kota Bitung dan Instansi vertikal.

Ikuti berita kami di Google

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *