Panwascam Bolaang Timur Umumkan 9 Orang PKD Terpilih

 

BOLMONG, SULAWESION — Pnwascam Bolaang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) hari ini mengunggumkan Kelulusan Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PKD). Sabtu 04/02/2023.

Bacaan Lainnya

Penetapan terlaksana berdasarkan beberapa proses yang telah di lalui sebelum akhirnya di putuskan 9 orang, 6 laki-laki dan 3 perempuan untuk menjadi PKD di 9 desa yang ada.

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) menyampaikan ditetapkanya nama-nama tentunya sudah sesuai dengan prosedur dan tahapan sesuai regulasi.

Saat dikonfirmasi Aswandi Gobel SIP selaku Ketua Panwascam Bolaang Timur mengucapkan selamat bagi peserta yang telah ditetapkan sebagai PKD.

Harapan untuk PKD yang terpilih dapat menjalankan tugas, kewajiban serta wewenang dalam rangka pengawasan seluruh jadwal dan tahapan pemilu 2024.

“Bagi calon PKD yang belum lulus kiranya tetap bersama-sama berpartisipasi dalam pengawasan pemilu tahun 2024 sebagaimana slogan Bawaslu bersama rakyat awasi pemilu bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu. Terang. Sebut Aswandi Gobel Ketua sekaligus Kordiv SDMO.

Ketua panwascam juga menambahkan, dalam melaksanakan tugas Panwaslu Kelurahan Desa sangat diharapkan dapat bekerjasama secara profesional, berkompeten serta bertindak cepat dan tepat dalam penanganan setiap laporan dari masyarakat maupun temuan dari pengawas pemilu sendiri demi terciptanya pelaksanaan demokrasi Pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

“Saya berharap saudara dapat bekerja sesuai dengan secara profesional serta pro aktif, responsif dan memiliki sensitivitas yang tinggi dalam menjalankan berbagai tugas. Junjung tinggi integritas dan kredibilitas serta perlihatkan kinerja sebaik mungkin, karena keberhasilan panwaslu kelurahan/desa turut menentukan masa depan bangsa dan negara”. ucap Wandi.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Pangkerego SIP usai di tanyai menyampaikan terpilihnya PKD ini bukan hanya untuk pemenuhan struktur penyelenggaran, melainkan PKD harus mampu mengawal terlaksananya pemililihan dengan baik sesuai tanggung jawab dan peran Penyelenggara.

“Harapan besar saya sebagai Kordinator Divisi Sumberdaya Manusia, Organisasi, Pendidikan, Pelatihan, Data dan Informasi berkewajiban untuk memastikan proses seleksi yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan mampu menciptakan Sumber Daya Pengawas yang terpercaya dan dapat menjalankan amanah dalam mengawal semua Tahapan Pemilu Tahun 2024”. Tutur Pangkerego SIP.

Radliansa Dodo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *