Bupati Boalemo Buka Workshop SIRUP dan SISWAS-P3DN

Pj Bupati Boalemo Hendriwan

BOALEMO, SULAWESION.COM – Pj Bupati Boalemo membuka secara resmi kegiatan Workshop yang dilaksanakan oleh Bagian Barang dan Jasa Sekretariat Boalemo, berlangsung di Hotel Grand Q Gorontalo, Selasa (7/2/2023).

Workshop yang digelar ini ialah Pemanfaatan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) dan Sistem Pengawasan Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (SISWAS – P3DN).

Bacaan Lainnya

Maksud dan tujuan dari pelaksanaan workshop ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses langsung pengadaan barang dan jasa secara nasional, sehingga dapat mewujudkan sistem pengadaan barang dan jasa yang transparan dan akuntabel, hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Penjabup Hendriwan juga menyampaikan dimana pengelolaan barang dan jasa pemerintah, harus dilakukan penginputan terlebih dahulu ke aplikasi SIRUP tersebut.

“Tentu dalam pengadaan barang dan jasa, kita harus mematuhi aturan-aturan yang ada. Kemudian untuk pengadaan barang dan jasa ini, kita harus menggunakan produk-produk dalam negeri juga yang merupakan intruksi Presidan RI,” ungkap Hendriwan

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaaan Boalemo, Asisten II Bupati, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, pimpinan OPD, para Camat, serta Narasumber.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *