Memasuki Tahun Politik, Ketua DPP Mukat Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin yang Punya Hati Nurani

BITUNG, SULAWESION.COM— Menjelang tahun politik, tatanan sosial masyarakat dianggap gampang ‘retak’ oleh ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Musyawarah Masyarakat Talaud (Mukat) Dr. Cyrus Lalompo.

Mengantisipasi hal itu, Cyrus berharap kepada warga Talaud khusus berada di kota Bitung agar memupuk persaudaraan meski berbeda-beda dalam pilihan politik.

Bacaan Lainnya

“Pilih pemimpin yang mempunyai hati nurani. Tetapi, kita harus saling menghargai perbedaan berdemokrasi,” ujar Cyrus usai Upacara Adat Manduru’u Tonna 2023 di Gelanggang Olahraga, Kelurahan Manembo-nembo Tengah, Kecamatan Matuari, kota Bitung, Sabtu (11/2/2023).

Cyrus juga mengajak warga Talaud agar tetap berkolaborasi dengan pemerintah untuk membangun kota Bitung lebih hebat lagi.

“Tawe wottongge umamanntta sasanne atau dalam artian tidak boleh jalan sendiri). Mari kita sama-sama membantu pemerintah agar setiap program-program terlaksana dengan baik. Terutama dalam aspek pendidikan,” bebernya.

Aspek pendidikan, menurutnya, sangat penting dalam kehidupan guna membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu mengikuti arus perkembangan jaman yang semakin maju.

“Pendidikan merupakan salah satu sektor penting dan dominan dalam menentukan maju mundurnya suatu bangsa,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan itu juga Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, bersama sejumlah pejabat dan masyarakat Talaud.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *