Pindah Partai, Superman Boy Gumolung Hengkang ke Hanura

BITUNG, SULAWESION.COM— Partai Persatuan dan Keadilan (PKP) ‘gagal’ lolos dalam pemilu 2024. Hal itu membuat sejumlah kadernya di tingkat kota dirundung kebimbangan. Bahkan beberapa kadernya memutuskan mencari partai yang baru.

Politisi Kota Bitung salah satunya Kader dari PKP yang memilih hengkang yaitu Superman Boy Gumolung ke partai Hanura.

Bacaan Lainnya

Bahkan, politis yang sedang menduduki kursi di DPRD itu telah diumumkan secara resmi sebagai kader partai Hanura beberapa waktu lalu.

“Iya, pak Superman Boy Gumolung telah resmi diumumkan sebagai kader partai Hanura. Pengumuman itu di kantor DPD,” ujar salah satu Kader Partai dari DPD Hanura Sulut yang enggang disebutkan namanya, Sabtu (11/02/2023).

Ia juga menyatakan, perpindahan Superman itu berdasarkan surat keputusan DPN PKP Nomor 007/B.SD/DPN-PKP/I/2023 tertanggal 18 Januari 2023.

“Jadi dalam surat tersebut memberikan kebebasan kepada kadernya untuk pindah partai pasca PKP gagal lolos dalam pemilu 2024,” katanya.

Menurutnya, ini juga bukan hanya Superman yang hengkang dari PKP. Tetapi, katanya ia, ada beberapa kader yang diam-diam sudah melakukan manuver politik sebelum adanya surat dari DPN PKP keluar.

“Kurang lebih ada dua kader yang sedang berkemas untuk bergabung dengan partai penguasa,” singkatnya.

Hingga berita ini ditayangkan, upaya konfirmasi soal hengkangnya Superman Boy Gumolung belum ditanggapi oleh ketua DPK PKP Nabsar Bado’a.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *