Kejari Minahasa Gelar “Jaksa Masuk Sekolah” di SMPN 1 Kawangkoan

Kegiatan "Jaksa Masuk Sekolah" di SMPN 1 Kawangkoan oleh Kejari Minahasa. Foto David

 

MINAHASA,SULAWESION.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Minahasa melaksanakan kegiatan “Jaksa Masuk Sekolah” bertempat di SMPN 1 Kawangkoan pada, Rabu (15/2/23).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan agenda tetap dari Kejari Minahasa yang dilaksanakan secara bergiliran di sekolah-sekolah di Kabupaten Minahasa sehubungan sosialisasi tentang Hukum dengan motto “Kenali Hukum Jauhi Hukuman”.

Adapun kegiatan berupa penyampaian materi dari Tim Kejari Minahasa sekaligus diskusi dengan para siswa dan staff pengajar.

“Kegiatan ini adalah Program dari Kejaksaan Agung yang ditujukan sejak awal ke anak sekolah karena mereka masih rentan akan permasalahan hukum. Melalui kegiatan ini sebagai penerus bangsa mereka akan memperoleh pendidikan tentang institusi kejaksaan dan Pengetahuan Hukum agar terhindar dari permasalahan hukum,” jelas Kajari Minahasa, yang diwakili Kasi Intel, Yossy Korompis.

Sementara Ketua OSIS SMPN 1 Kawangkoan, Golden Poluakan menyampaikan Kegembiraannya atas pelaksanaan kegiatan ini dan berharap agar kegiatan ini juga bisa dilaksanakan di sekolah lain.

Adapun Kepala SMPN 1 Kawangkoan, Ferry F. Paisa, S.Pd, MM, ketika diwawancarai mengungkapkan bahwa lewat materi-materi yang telah disampaikan pihak kejaksaan, dapat memberikan wawasan luas bagi peserta didik.

“Pastinya pembahasan atau sosialisasi yang digelar ini harus diapresiasi, hal ini dapat menjadi bekal bagi para siswa dalam rangka, menghindari masalah hukum,” jelasnya.

Lanjut Paissa, pentingnya program ini akan memberi dampak positif bagi para siswa untuk menjadi jaminan dini, dalam mencegah terjadinya masalah hukum,” kunci Paisa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *