Wali Kota Bitung Lepas Ekspor 11,2 Ton Ikan Kayu ke Jepang

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri saat melepas ekspor ikan kayu ke Jepang di Kelurahan Sagerat Weru Satu, Kecamatan Matuari, kota Bitung, Senin (20/02/2023). Fto | Yaser

 

BITUNG, SULAWESION.COM – Wali Kota Bitung Maurits Mantiri melepas ekspor Ikan Kayu ke Jepang di Kelurahan Sagerat Weru Satu, Kecamatan Matuari, kota Bitung, Senin (20/02/2023).

Bacaan Lainnya

Ekspor ikan kayu itu hasil dari sinergitas antara Koperasi Serba Usaha (KSU) Bahari Jaya, Koperasi KRA JPKP, PT. SIJ dan PT. Arta Samudera Pasifik.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menyatakan, sangat mendukung pelaksanaan ekspor tersebut.

“Kami mendorong mereka untuk berani melakukan ekspor karena ini menjadi harapan kami pada UMKM kota Bitung yang bisa export produk mereka,” ujar Mantiri.

Ia juga menjelaskan, terselenggara kegiatan ekspor ke negara matahari terbit itu hasil dari bentuk kerja gotong royong yang baik.

“Ini bentuk dari kerja gotong royong dari Forkopimda, SKPD dan juga masyarakat Bitung. Kita harus punya tujuan yang sama dan ini adalah perintah bapak Presiden. Kami sebagai kepala daerah harus melaksanakannya. Kerja dengan detail dan jangan hanya berkata kata dan kurang eksekusi,” ungkapnya.

Pelepasan tersebut di tandai dengan pemasangan segel pada kontainer yang berisikan ikan kayu.

Diketahui, jumlah ikan kayu yang akan di ekspor ke Jepang sebanyak 11,2 ton dengan nilai 12.331.400 Yen atau 1,4 Miliar Rupiah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *