Gunakan Kapal Pesiar, Ratusan Turis Mancanegara Kunjungi Wisata di Kabupaten Maros

MAROS,SULAWESION.COM— Sebanyak 162 turis asing penumpang kapal pesiar mampir di Kawasan Wisata Alam Bantimurung Maros, pada Rabu (22/2/2023).

Para turis mancanegara ini tiba dipelabuhan Makassar menggunakan kapal pesiar Cruise Ship MS Silver.

Bacaan Lainnya

Guide Tour Bali Triloka Candra, Rainhart mengatakan para wisatawan yang didominasi dari Amerika ini mengunjungi beberapa tempat yang di Makassar, seperti Bantimurung, Parangtinggi, Benteng Rotterdam dan Benteng Somba Opu di Kabupaten Gowa.

“Sebelum ke Bantimurung juga sempat ke Parangtinggia untuk melihat kelelawar yang ada disana,” katanya.

Ia menyebut pihaknya memilih Bantimurng lantaran masuk salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Makassar.

“Bantimurung ini masuk list yang yang harus kita kunjungi karena termasuk iconic ketika ke Makassar. Makanya kami rekomendasikan kepada Turis,” bebernya.

Kunjungan ini kata dia, juga bisa membantu perekonomian masyarakat.

“Selain menikmati hasil perekonomian masyarat, para turis juga enjoy melihat air terjun dan kupu-kupu,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros, Muh Ferdiansyah mengatakan, ini adalah kunjungan pertama turis mancanegara setelah pandemi covid 19 melanda Indonesia.

Selain Bantimurung, para turis juga kata Ferdi sempat mengunjugi Parangtinggia.

“Mereka ke Parangtinggi di Desa Jene’taesa Kecamatan Simbang yang merupakan salah satu destinasi wisata untuk melihat kehidupan masyarakat dan melihat keindahan kelelawar.

Kedatangan turis juga dianggap bisa menarik wisatawan untuk datang ke Maros. Apalagi saat ini Kawasan Wisata Alam Bantimurjng masuk dalam Geopark Maros – Pangkep.

“Ini juga sebagai ajang promosi pariwisata Geopark Maros – Pangkep,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *