Ketua KONI Buteng Beri ‘Message’ Pada Semua Atlit

BUTON TENGAH, SULAWESION.COM- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) memberi “Message” atau pesan kepada semua atlit.

Ketua KONI Kabupaten Buteng La Andi mengatakan, pesan ini agar setiap atlit dalam turnamen yang mereka ikuti dapat dijadikan ajang silaturahim antar sesama. Hal ini demi terciptanya keakraban antar tim dan para atlet dimasa mendatang.

Bacaan Lainnya

“Olahraga tidak hanya membangun kekuatan fisik untuk kesehatan badan saja, namun, kesehatan mental dan kesehatan rohani juga dapat terbangun melalui kegiatan olahraga, seperti sabar menerima kekalahan, tidak emosian dalam bermain, dan masih banyak lagi. Semua itu berkaitan langsung dengan kesehatan rohani, dan inilah salah satu Marwah KONI yang harus saya bangun dalam massa kepemimpinan saya,” tuturnya saat memberikan sambutan pada penutupan turnamen CUP 1 Desa Napa, Sabtu, (4/3/2023) sore.

Selian itu, La Andi juga menjelaskan, tim tetap membutuhkan skil, pemikiran, taktik, strategi, kerjasama dan kerja keras untuk berhasil menjuarai turnamen, namun esensi utamanya tidak boleh dilupakan, bahwa keakraban antar atlet sehingga tercipta keharmonisan dan kekeluargaan kedepannya.

” jadi dengan seperti itu, kontak fisik, pertikaian dalam setiap pertandingan dapat terhindari,” jelasnya

Olehnya itu, ia berharap, semua atlet dapat memahami esensi tersebut, demi kemajuan olahraga Kab. Buteng dan terciptanya keharmonisan serta keakraban antar sesama baik dilingkungan masyarakat terutama di lingkup atlet itu sendiri.

“Muda-mudahan turnamen-turnamen seperti ini dapat terus dilakukan, untuk mengasah skil dan kemampuannya, sehingga kedepan dapat meningkatkan bakatnya sampai ke Nasional,” harapnya

Sebagai informasi dalam laga Penutupan Turnamen CUP 1 Desa Napa, kesebelasan Irfan dari Pantai Nelayan berhasil menjuarai turnamen CUP 1 Napa ini dengan menumbangkan kesebelasan Watolo dengan skor 2 : 1, dan ditambah dengan lomba senam Bang Andi yang dihadiri oleh berbagai desa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *